Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2012] Indonesia Siap Hadapi Malaysia
27 Oktober 2012
[BWF World Junior Championships 2012] Indonesia Siap Hadapi Malaysia
 
 

Sumber foto: pb-pbsi.org

Memasuki babak perempat final beregu World Junior Championships 2012 pada Sabtu (26/10), Indonesia akan bertemu juara bertahan, Malaysia. Pertandingan ini akan menjadi penentu langkah tim merah putih untuk menjadi juara grup Y dan memasuki semi final, di Chiba Port Arena, Jepang.

“Peluang kita melawan Malaysia fifty-fifty. Pada partai yang menentukan biasanya yang terjadi bukan hanya adu skill tapi juga mental. Siapa yang siap, dia yang akan menang,” kata Sigit Budiarto, mantan pemain yang kini menjadi pelatih ganda putra, pada website PBSI. 

Indonesia mengantongi tiket perempat final usai membabat habis Kanada, Irlandia dan Belanda, tanpa balas. Sementara Malaysia hanya memperoleh angka penuh saat menghadapi Ukraina. Sementara saat menghadapi Vietnam, Malaysia menang 4-1, dan 3-2 saat menghadapi Perancis.

“Walaupun Malaysia adalah juara bertahan, tapi kami optimis bisa menang dari Malaysia dan melaju ke semifinal,” kata Anggia Shitta Awanda, dikutip melalui website PBSI.

Anggia yang dipasangkan dengan Melati Daeva Oktavianti, pemain PB Djarum, selama babak penyisihan selalu mampu memberikan performa terbaik. Meski turun bukan dengan pasangan tetap, keduanya mampu bermain maksimal tanpa kehilangan satu game pun. Namun untuk  melawan Malaysia di perempat final, tim ofisial belum mengumumkan apakah Anggia akan berpasangan lagi dengan Melati atau kembali ke pasangan tetapnya, Shela Devi Aulia.

“Saya siap jika harus bermain dengan siapa pun. Soal lawan besok (hari ini –red), saya sudah mempelajari pola permainan ganda putri Malaysia dan kurang lebih tahu bagaimana menghadapi mereka,” tambah Anggia. (NM)