Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2012] Indonesia Tembus Perempat Final
27 Oktober 2012
[BWF World Junior Championships 2012] Indonesia Tembus Perempat Final
 
 

Sumber foto: pb-pbsi.org

Tim yunior Indonesia berhasil memastikan posisinya di perempat final usai menjadi juara sub grup Y2 pada penyisihan World Junior Championships 2012. Pada laga ketiga, Jumat (26/10), usai menghadapi Irlandia, giliran pemain muda Belanda yang dibabat Indonesia. Tim Indonesia akan menghadapi Malaysia yang menjadi juara sub grup Y1, untuk memperebutkan posisi semi final. Tak berbeda dengan dua pertandingan sebelumnya, Indonesia juga mendulang angka penuh 5-0 atas Belanda.

Alfian Eko Prasetya/Shela Devi Aulia membuka kemenangan garuda muda dengan mengalahkan Robin Tabeling/Myke Halkema. Pada game pertama, Alfian/Shela tampak kesulitan mengembangkan permainan. Keduanya tertinggal jauh dengan angka 7-21. Namun di game kedua dan ketiga, Alfian/Shela berhasil keluar dari tekanan Belanda dan menang dengan skor akhir 7-21, 21-17 dan 21-18.

“Kami kaget dengan permainan lawan, terutama Myke yang memiliki permainan cepat di depan net. Saat kami bisa mengembalikan, bola balasan mereka lebih menyulitkan kami. Pada game kedua dan ketiga kami bisa lebih fokus,” ujar Shela dikutip melalui website resmi PBSI.

Tunggal putra, Arief Gifar Ramadhan, kemudian menambah poin tim yunior Indonesia, usai mengalahkan Justin Teeuwen. Arief berhasil menang dengan permainan straight game, 21-12 dan 21-19.

Poin ketiga diperoleh Indonesia dari kemenangan ganda putra Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma. Kemenangan Hafiz/Putra menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Belanda. Keduanya mengalahkan Robin Tabeling/Russel Muns, 21-10 dan 21-17.

Kemenangan straight game juga berhasil dipersembahkan tunggal putri, Hanna Ramadini. Mengantongi angka 21-8 dan 21-15, Hanna tundukkan Alida Chen. Pada pertandingan kali ini, Hanna mempu bermain lepas dan mengeluarkan permainan terbaiknya.

Melati Daeva Oktavianti, pemain ganda PB Djarum yang berpasangan dengan Anggia Shitta Awanda, pun kembali  menyempurnakan kemenangan Indonesia. Di partai kelima ini, Melati/Anggia berhasil menahan Myke Halkema/Manon Sibbald, 23-21 dan 21-10. (NM)