Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2019] Praveen/Melati Waspadai Faktor Non-Teknis Hadapi Pasangan Eropa
08 Juli 2019
[Blibli Indonesia Open 2019] Praveen/Melati Waspadai Faktor Non-Teknis Hadapi Pasangan Eropa
 
 

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bakal berhadapan dengan wakil Eropa di babak-babak awal kejuaraan Blilbi Indonesia Open (BIO) 2019. Di babak pertama, pasangan unggulan ketujuh ini akan bertemu dengan Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dari Jerman.

Catatan rekor sementara, Praveen/Melati unggul 1-0 atas Lamsfuss/Herttrich di All England 2019, Saat itu Praveen/Melati menang dengan skor 21-11, 21-17.

Jika lolos, Praveen/Melati akan bertemu dengan Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) atau Marvin Seidel/Linda Efler (Jerman).

"Lawan kami nanti kan sudah ketahuan siapa, jadi kami sudah pelajari dari sekarang. Ini turnamen besar, jadi memang ketemunya langsung lawan-lawan yang bagus semua, kami harus siap," kata Melati soal hasil undian.

"Kalau bertemu pasangan Eropa, kami harus waspada terutama dari hal non-teknis. Jangan sampai terpancing lawan, jangan sampai terbawa emosi karena bisa berantakan permainannya dan jadi nggak bisa mikir," ungkap Melati kepada Badmintonindonesia.org.

Melati menjelaskan jika dari segi teknik permainan, ia dan Praveen sebetulnya merasa cocok dengan permainan pemain Eropa. Praveen/Melati pun kian solid sebagai pasangan main.

Baca juga : Melati, Gloria dan Akbar Sapa Penggemarnya

"Kalau dari segi teknik, kekompakan, kami sudah lumayan baik. Tinggal dikuatkan lagi dari individu masing-masing," kata Melati.

Dalam dua pekan jelang berlangsungnya BIO, Praveen/Melati mengikuti program latihan khusus yang dirancang sang pelatih, Richard Mainaky.

"Dari minggu-minggu kemarin memang latihannya habis-habisan, pemain putri banyak latihan kelincahan, kanan-kiri lempar bola, yang putra banyak latihan smash dan meng-cover lapangan. Dalam dua pekan ini dimaksimalkan program persiapannya," jelas Melati.

"Semua pemain pasti maunya juara. Walaupun tidak mudah, tapi tidak ada yang tidak mungkin. Kami ingin bermain sebaik mungkin, apalagi tampil di depan publik sendiri," tutur Melati saat ditanya target di BIO.

Blibli Indonesia Open 2019 akan dilangsungkan pada 16-21 Juli 2019 di Stadion Istora, Jakarta. Tayangan langsungnya bakal hadir di stasiun televisi Trans7. (ah)

Baca juga :[Blibli Indonesia Open 2019] Semifinal Jadi Target Hendra/Ahsan