Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [French Open Super Series 2014] Tommy ke Perempat Final
24 Oktober 2014
[French Open Super Series 2014] Tommy ke Perempat Final
 
 

Satu-satunya tunggal putra merah putih di French Open Super Series 2014, Tommy Sugiarto akhirnya berhasil melangkah ke babak perempat final. Tommy sukses mengatasi pebulutangkis China, Chen Yuekun dalam laga melelahkan berdurasi 65 menit. Di pertandingan yang berlangsung di Pierre De Coubertin itu, Tommy berhasil menang dengan kedudukan 15-21, 21-16 dan 21-15.

Di game pembuka, Tommy tampil dengan banyak melakukan kesalahan. Serangan-serangan yang ia lakukan berhasil dimentahkan oleh Chen yang akhirnya menguntungkan sang lawan. Namun, akhirnya ia berhasil membalik keadaan dalam dua game berikutnya.

“Saya mencoba untuk bermain menyerang di game pertama, namun saya terlalu terburu-buru. Di game kedua saya mencoba untuk tenang walau dibawah tekanan. Saya coba bermain reli dan lawan sepertinya tidak nyaman dengan perubahan strategi saya,” kata pemain rangking lima dunia ini.

“Setelah memenangkan game kedua, saya tampil lebih percaya diri di game penentuan. Saya tinggal merapatkan defense saya, lalu mempertajam serangan jika dapat kesempatan untuk menyerang,” ungkap Tommy.

Di babak delapan besar yang akan digelar Jumat (24/10) nanti, Tommy akan berhadapan dengan Hans Kristian Vittinghus dari Denmark. Unggulan keenam itu berhasil melaju usai menghentikan pebulutangkis India, Srikanth K dengan 22-20 dan 21-14. Perjumpaan ini pun akan menjadi yang kedua mereka, di pertemuan sebelumnya yang terjadi di Kejuaraan Dunia 2014, Tommy berhasil menang 21-18, 15-21 dan 21-17.

Diatas kertas, Tommy memang lebih diunggulkan. Tunggal yang kini menghuni ranking lima dunia itu, akan menantang Hans yang berperingkat 10. Tentu hal ini bukan jaminan, tetapi kemenangan Tommy di laga sebelumnya akan menjadi modal berharga untuk bisa meraih tiket semifinal turnamen yang berhadiah US$ 250 ribu itu. (IR)