Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [French Open Super Series 2014] Tommy Lewati Babak Pertama
23 Oktober 2014
[French Open Super Series 2014] Tommy Lewati Babak Pertama
 
 

Tommy Sugiarto yang menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang berlaga pada kejuaraan bulutangkis French Open Super Series 2014 lolos ke babak kedua. Hanya saja langkah Tommy menuju babak kedua harus dilaluinya dengan mengeluarkan seluruh kemampuannya. Chong Wei Feng, pebulutangkis putra Malaysia yang menjadi lawan di babak pertama sempat membuat Tommy kerepotan, terutama di game pertama. Tommy kalah di game pertama dengan 18-21. Namun akhirnya Tommy bisa bangkit dan merebut dua game tersisa dengan 21-13, 21-13.

“Di game pertama saya sempat tampil ragu-ragu karena teringat hasil yang kurang memuaskan di Denmark Open Super Series Pemier 2014. Namun saya berusaha tenang, bangkit dan main nothing to lose,” Ujar Tommy seperti yang di lansir dari website PBSI.

“Saya berpikir yang penting saya bisa mengeluarkan kemampuan saya dulu, menang atau kalah itu urusan nanti. Ternyata dengan begini semangat saya mulai bangkit dan saya bisa mengejar. Saya yakin bisa mengubah keadaan walaupun dalam keadan tertekan,” lanjutnya.

Tommy Sugiarto saat bersalaman dengan Chong Wei Feng

“Wei Feng merupakan pemain yang agresif, kalau saya lengah bisa kecolongan. Saya selalu mengusahakan untuk ikut ke tempo permainan saya yang banyak reli. Saat ada kesempatan baru saya balik serang. Strategi ini ternyata berhasil,” tambahnya.

Lawan berikutnya di babak kedua akan datang dari pebulutangkis putra China Chen Yuekun. Untuk sementara head to head kedua pasangan ini masih berbagi angka sama 1-1. Tommy menyerah pada pertemuan terakhir yang terjadi pada kejuaraan Denmark Open Super Series Premier 2014. (AR)