Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Meiliana Jauhari/Greysia Polii Buka Peluang
07 Januari 2011
Meiliana Jauhari/Greysia Polii Buka Peluang
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia, Meiliana Jauhari/Greysia Polii membuka peluang menembus babak semifinal. Pada hari kedua Final Super Series, pasangan yang berada pada peringkat delapan Superseries ini berhasil mengalahkan lawan yang berperingkat diatasnya.

Anastasia Russkikh/Petya Nedelceva yang berada pada unggulan [3/4] tumbang di tangan finalis Indonesia Open Grand Prix 2010 hanya dalam dua set saja. Di awal set pembuka pasangan campuran Rusia/Bulgaria langsung menggebrak dan pasangan Indonesia tertinggal dengan 1-4. Setelah itu ganti pasangan Indonesia mendapat tambahan lima angka dan berbalik unggul dengan 6-4. Setelah tiga kali kedua pasangan bisa membuat angka sama, pasangan Indonesia unggul satu angka pada jeda set pertama dengan 11-10. Dengan bermodalkan smes keras, pasangan Indonesia sempat membuat lebar jarak dengan 14-10. Pasangan ganda putri yang berasal dari dua negara Eropa yang berbeda bisa menyusul dan menyamakan kedudukan pada angka 16-16. Pasangan Indonesia segera menutup set pertama dan hanya memberi tambahan dua angka bagi lawannya dengan 21-18 .

Di set kedua pasangan Indonesia tampil dominan meski sempat di tempel ketat sampai jeda set kedua dengan 11-10. Laju pasangan Indonesia tak tertahankan dan menang dengan 21-14. Untuk sementara pasangan Indonesia berada pada peringkat ketiga klasemen grup B. Urutan pertama dipegang oleh pasangan Taipei Cheng Wen Hsing/Chien Yu Cin yang menang dua kali dari dua kali pertandingan, disusul pasangan dari Jepang Miyuki Maeda/Satoko Suetsena. Unggulan [3/4] Anastasia Russkikh/Petya Nedelceva menjadi juru kunci.

Di ganda campuran, pasangan Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa mencatat kemenangan kedua. Jika kemarin pasangan Indonesia ini bisa menumbangkan unggulan kedua, kali ini unggulan [3/4] asal Polandia yang pernah menjadi juara Djarum Indonesia Open Super Series 2010, Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba di taklukkan dengan rubber game 21-14, 17-21, 24-22. Setelah menang dua kali dari dua pertandingan, pasangan Indonesia ini memimpin klasemen Grup B.

Taufik HidayatCidera membuat Taudik Hidayat serta pasangan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan memberikan kemenangan untuk lawan mereka. Taufik Hidayat yang kalah pada set pertama dari pemain China Chen Long dengan 15-21, tak dapat melanjutkan pertandingan saat kedudukan 11-14. Begitu juga dengan pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan. Cidera otot lutut yang diderita Hendra Setiawan, memaksa juara Asian Games 2010 ini mundur dan memberikan kemenangan untuk Lee Yong Dae/ Jung Jae Sung pada angka menunjukkan 3-8. Markis Kido/Hendra Setiawan pun memutuskan tak melanjutkan sisa pertandingan yang akan dilaksanakan pada hari ketiga.

Hari ketiga menjadi hari yang menentukan untuk pasangan ganda putri Meiliana Jauhari/Greysia Polii. Jika menang dari pasangan Jepang Miyuki Maeda/Satoko Suetsena, maka ganda putri Indonesia ini akan menjadi runner up grup B dan berhak maju ke semifinal bertemu dengan juara grup A. Dan jika kalah, pupus sudah harapan Pasangan finalis Kumpoo Macau Open badminton Championships 2010 ini untuk berbicara pada babak semifinal. Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa pada hari yang sama akan bertemu pasangan Korea Selatan Ha Jung Eun/Ko Sung Hyun. (AR)

Hasil Pertandingan BWF Superseries Final