Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Meiliana/Greysia Tetap Waspada Meski Dapat Undian Bagus
25 Juli 2012
Meiliana/Greysia Tetap Waspada Meski Dapat Undian Bagus
 
 

Meiliana Jauhari/Greysia Polii, ganda putri Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2012,   mendapat hasil undian yang cukup menguntungkan di babak penyisihan. Berada di grup C, Meiliana/Greysia akan bertemu pasangan Ha Jung Eun/Kim Min Jung, Korea, Leanne Choo/Renuga Veeran dari Australia dan pasangan Afrika Selatan, Michelle Claire Edwards/Annari Viljoen.

Melihat lawan-lawannya tersebut, Meiliana/Greysia diperkirakan berpeluang besar untuk melaju ke babak perempat final. Meski begitu, Meiliana mengaku akan tetap waspada dan tidak lengah dalam menghadapi lawan-lawannya.

“Meskipun hasil undiannya seperti ini, kami tidak mau lengah. Siapapun lawan kami, harus tetap diwaspadai,” ujar Meiliana setibanya di London Senin (23/7) kemarin, seperti dikutip dari website PBSI.
 
Jika berhasil menjadi juara grup C, di perempat final Meiliana/Greysia akan terhindar dari pasangan terkuat dunia asal China, Wang Xiaoli/Yu Yang yang kemungkinan besar merajai grup A. Keduanya kemudian akan menghadapi Kim Ha Na/Jung Kyung Eun asal Korea yang diperkirakan akan menjadi runner up grup A.

Karena untuk menjadi juara grup, Meiliana/Greysia masih harus diperhitungkan pasangan Korea yang menjadi unggulan ketiga, Ha Jung Eun/Kim Min Jung, dalam perebutan angka di grup C.

Meiliana/Greysia sendiri diperkirakan akan lebih berpeluang memasuki semi final jika bertemu Kim Ha Na/Jung Kyung Eun, pada pertandingan yang diselenggarakan di Wembley Arena, mulai 28 Juli mendatang tersebut.  (NM)