Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open Super Series 2012] Tiga Pasang Ganda Campuran ke Babak Kedua
25 Oktober 2012
[French Open Super Series 2012] Tiga Pasang Ganda Campuran ke Babak Kedua
 
 

Sumber foto: pb-pbsi.org

Pemain-pemain ganda campuran Indonesia belum menemui hambatan di babak pertama gelaran French Open Super Series 2012 yang baru memulai babak pertama pada Rabu (24/10) Masing-masing pasangan, mampu mengatasi lawan-lawannya dalam pertarungan dua game langsung.

Unggulan empat, sekaligus runner up Denmark Open Super Series Premier 2012 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menang dua game langsung atas ganda tuan rumah, Baptiste Careme/Audrey Fontaine. Ganda campuran semifinalis Olimpiade 2012 itu unggul dengan 21-15, 21-17. Di babak kedua mereka akan bertemu ganda Thailand, Patiphat Chalardchaleam/Savitree Amitrapai yang sebelumnya berhasil menang 21-18, 21-15 dari Tarun Kona/Ashwini Ponnapa dari India.

Sementara itu Kim Ki Jung/Kim So Young harus mengakui keunggulan peraih gelar juara di Taipei Grand Prix Gold 2012, Muhammad Rijal/Debby Susanto. Mereka menyerah 12-21, 9-21, yang membuat Rijal/Debby amankan tiket untuk menantang ganda baru china Qu Zhihan/Bao Yixin. Sementara pasangan kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah yang pekan lalu mencapai babak perempat final di Denmark, harus angkat koper terlebih dahulu di Paris. Kido/Pia masih belum bisa berbicara banyak saat berhadapan dengan unggulan pertama, Xu Chen/Ma Jin. Mereka kalah 18-21, 16-21.

Sementara pasangan gado-gado asal Skotlandia/Indonesia, Robert Blair/Vita Marissa akan menantang pasangan gado-gado lain di babak kedua, dimana mereka akan berjumpa dengan duo Inggris/Skotlandia, Chris Adcock/Imogen Bankier. Robert/Vita ke babak kedua setelah menang 24-22, 21-15 atas yunior mereka , Riky Widianto/Richie Dili Puspita. Sementara Chris/Imogen unggul 21-15, 21-16 dari Roman Zimwald/Elisabeth Baldauf.

Pertarungan antara Robert/Vita melawan Adcock/Bankier diprediksi menjadi salah satu pertarungan ketat di babak kedua. Performa Adcock/Bankier bisa dikatakan belum membaik, usai kekalahan menyakitkan mereka di ajang Olimpiade London 2012, dimana mereka langsung gagal di penyisihan grup. Kejuaraan kali ini pun bisa dibilang menjadi tolok ukur Adcock/Bankier untuk bisa terus menunjukkan eksistensi mereka di jajaran papan atas ganda campuran elit dunia. Karena performa buruknya di beberapa turnamen terakhir, mereka kini terlempar ke ranking 18 dunia. Sebelumnya mereka sanggup berada diantara 10 besar dunia. (IR)