Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2012] Ganda Campuran Lengkap di Babak Ketiga
01 November 2012
[BWF World Junior Championships 2012] Ganda Campuran Lengkap di Babak Ketiga
 
 

Seluruh pasangan ganda campuran Indonesia masih lengkap di babak ketiga pada World Junior Champhionsips 2012 yang berlangsung di Chiba, Jepang. Empat pasang ganda campuran yang menjadi wakil Indonesia, semuanya belum menemui hambatan.

Kemenangan pertama di dapat oleh pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Maretha Dea Giovani yang di pagi hari, menang dari ganda Kanada Duncan Yao/Takeisha Wang. Ganda Indonesia yang harus memulai pertandingan dari babak pertama ini sempat di buat terkejut oleh permainan ganda Kanada. Di luar dugaan, ganda Kanada mampu mempersulit Kevin/Maretha di game pertama. Meski menang, pasangan Indonesia harus mengkahirinya dengan deuce 22-20. Di game kedua berakhir relatif mudah bagi Kevin/Maretha. Pasangan muda Indonesia ini unggul jauh dengan 21-13.

Unggulan kedua, Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktaviani dipaksa harus bekerja keras untuk mengalahkan ganda dari Jepang Koshun Miura/Akane Watanabe di pertandingan perdananya yang di mulai dari babak kedua. Meski menang dalam dua game, tetapi juara Tangkas Specs Junior Challenge Open Badminton Championships 2012 ini harus bertanding dengan kawalan angka yang sangat ketat.

Di game pertama pasangan dari Jepang sempat unggul 20-18. Hal ini berarti tambahan satu angka saja cukup membawa pasangan Jepang untuk mengambil game pertama. Beruntung, dua tambahan di dapat Edi/Melati untuk memaksa pertandingan berjalan deuce 20-20. Setelah angka sama 21-21, pasangan Indonesia bisa mengambil game pertama dengan 23-21.

Di game kedua ganda Jepang juga tetap memberikan perlawanan yang sengit. Hanya saja, pasangan Indonesia lebih siap dan menang dengan 21-18.

“Permainan kami belum keluar dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Pokoknya main belum enak hari ini, tidak bisa langsung in di lapangan,” ujar Melati. 

“Pasangan Jepang memang terkenal tak mudah dikalahkan, mereka kuat sekali. Terutama Koshun yang memiliki pukulan keras dan cukup merepotkan kami,” lanjutnya seperti yang di utarakan pada laman PB PBSI.

Juara bertahan Alfian Eko Prasetyo dan pasangan barunya Shella Devi Aulia juga berhasil melewati hadangan dari Thailand Phutthaporn Bowornwatanuwong/Lam Narissapat. Unggulan [9/16] ini menang dua game langsung dengan 21-17, 21-14.

Tak berselang lama, Putra Eka Rhoma/Ni Ketut Mahadewi Istirani melengkapi kemenangan pasangan ganda putra Indonesia. Pasangan yang masuk dalam unggulan [9/16] ini menang dari ganda kanada Nathan Osborne/Josephine Wu dengan 21-12, 21-9.

“Hari ini lawannya masih beda kelas, jadi pertandingan ini kami anggap pemanasan dulu. Sehabis tanding kami lanjut latihan lagi. Sepertinya besok kami baru mendapat lawan yang cukup berat,” ujar Putra.

Dua pasang ganda putra Indonesia akan menghadapi ganda China Taipei di babak ketiga. Kevin Sanjaya/Maretha Dea Giovani akan melayani permainan Wang Chi Lin/Chen Szu Yu, Putra Eka Rhoma/Ni Ketut Mahadewi Istirani akan berjumpa dengan Wu Hsiao Lin/Chen Ting Yi. Alfian Eko Prasetyo/Shella Devi Aulia akan menghadapi ganda China Pei Tianyi/Huang Dongping.Sementara itu Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktaviani telah di tunggu ganda Singapura Asraf B Ishak Muhd/Jin Chong Fui. (AR)