Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open Super Series Premier 2013] Rijal/Debby Kalahkan Praveen/Vita
10 Januari 2013
[Korea Open Super Series Premier 2013] Rijal/Debby Kalahkan Praveen/Vita
 
 

Pasangan ganda campuran Muhammad Rijal/Debby Susanto melaju ke babak kedua Korea Open Super Series Premier 2013 usai mengalahkan rekan senegaranya, Praveen Jordan/Vita Marissa, Rabu (9/1). Rijal/Debby yang menjadi unggulan tujuh mengalahkan ganda campuran baru yang merangkak dari kualifikasi tersebut dengan skor 21-15 dan 21-16.

“Walaupun main lawan teman sendiri, kami tetap waspada. Kalau lengah sedikit bisa kecolongan, seperti tadi game kedua sempat ketinggalan angkanya,” kata Debby seperti dikutip melalui website resmi PBSI.

Sejak dimainkannya game pertama, dominasi Rijal/Debby sudah mulai terasa. Sementara itu, Praveen/Vita justru beberapa kali melakukan kesalahan yang mengguntungkan lawannya. Praveen yang setahun belakangan fokus di ganda putra pun tampak belum menguasai permainan ganda campuran lagi.

“Kami banyak mengarahkan bola ke Praveen karena dia belum terlalu berpengalaman di ganda campuran, sementara Vita lebih senior,” tambah Debby.

Selain itu, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga berhasil melewati babak pertama dengan mudah. Menghadapi pasangan Inggris, Marcus Ellis/Alyssa Lim, Tontowi/Liliyana tampil prima dengan merebut dua game langsung. Dalam waktu 29 menit, Tontowi/Liliyana bekukan kemenangan di angka 21-6 dan 21-16.

Pasangan kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet juga lolos ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan Australia, Luke Chong/Victoria Na, dengan skor 21-12, 21-12.

Di babak kedua, Rijal/Debby akan bertemu dengan pasangan tuan rumah, Kim Ki Jung/Jung Kyung Eun, Tontowi/Liliyana berhadapan dengan Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo, sementara Kido/Pia akan bertemu unggulan tiga asal Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh. (NM)