Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open Super Series Premier 2013] Wakil Ganda Putri Terhenti
11 Januari 2013
[Korea Open Super Series Premier 2013] Wakil Ganda Putri Terhenti
 
 

Akhirnya seluruh wakil ganda putri Indonesia terhenti pada kejuaraan Korea Open Super Series Premier 2013. Dua wakil ganda putri Indonesia yang bertanding kemarin (10/1) gagal melaju ke babak perempat final setelah di kalahkan lawan-lawannya yang merupakan pasangan unggulan.

Ganda putri nomor satu Indonesia Meiliana Jauhari/Greysia Polii sempat memberikan harapaan saat menghadapi pasangan Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang menjadi unggulan ke tiga pada kejuaraan berhadiah total US$ 1.000.000,-.Ganda putri Indonesia berhasil merebut game pembuka dengan perolehan angka sangat ketat 22-20. Sayang di dua game berikutnya pasangan Indonesia gagal mempertahankan momentum kemenangan yang telah di raih dan kalah relatif mudah 9-21, 5-21.

Vita Marissa/Variella Aprilsasi juga harus terhenti di babak kedua. Pasangan yang belum lama di sandingkan ini terlihat belum padu. Pasangan dari Korea Selatan Jung Kyung Eun/Kim Ha Na yang menjadi lawannya menyadari hal ini. Unggulan ketiga dari Korea Selatan mampu memanfaatkan kelemahan ini dan  Vita/Variella pun menyerah 14-21, 12-21.

“Kami pasangan baru di Sirnas belum pernah berpasangan, latihan bersama juga kurang, jadi tadi kami belum bisa menemukan kombinasi permainan yang pas,” ujar Vita kepada website resmi PB PBSI.

Vita pun menambahkan setelah kejuaraan Malaysia Open Super Series 2013, ia akan mempertimbangkan kembali untuk berpasangan dengan Lala, panggilan akrab Variella. “Mengenai hal ini, kami lihat dulu ke depannya. Banyak yang masih perlu di pertimbangkan antara lain soal sponsor dan dana. Yang pasti kami tidak puas dengan hasil ini. Walaupun kalah, harusnya bisa bersaing dan memberikan perlawanan, tapi ini kan jauh sekali,”tambahnya,.

China merajai babak perempat final ganda putri. Empat pasang ganda putri China yang berhasil lolos akan memainkan babak delapan besar yang akan dilangsungkan besok (11/1). Tuan rumah Korea Selatan hanya di wakili oleh satu pasang. Begitu juga dengan Jepang, Thailand dan Denmark, hanya di wakili oleh satu pasang ganda putri. Satu tempat semifinal sudah dipastikan menjadi milik China. Wang Xiaoli/Yu Yang akan bertemu rekannya Cheng Su/Zhao Yunlei.  (AR)