Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Grand Prix Gold 2013] Ganda Putri Pastikan Satu Gelar
04 Mei 2013
[Malaysia Open Grand Prix Gold 2013] Ganda Putri Pastikan Satu Gelar
 
 

Partai final ganda putri di Malaysia Open Grand Prix Gold 2013, memastikan satu gelar untuk Indonesia. Hal ini terjadi karena pertemuan all Indonesian final antara Vita Marissa/Variella Aprilsasi Putri Lejarsar dengan Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta, Sabtu (4/5). Vita/Variella dan Pia/Rizki bertemu usai menaklukkan lawan-lawannya.

Di semifinal Vita/Variella mengalahkan pemain Singapura, Yu Yan Vanessa Neo/Lei Yao. Game pertama, Vita/Variella sempat kewalahan mencetak angka. Mereka harus menyerah 8-21 terlebih dulu, sebelum akhirnya merebut kemenangan di dua game berikutnya, 21-19 dan 21-13.

Sementara Pia/Rizki harus mengalahkan tuan rumah, Goh Liu Ying/Lim Yin Loo di semifinal. Pia/Rizki mampu merebut game pertama dengan 21-15. Namun, tak bisa langsung aman begitu saja, Pia/Rizki justru ditahan kemenangannya 17-21. Beruntung di game penentu keduanya mampu membalikkan keadaan dan berhasil menang, 21-18.

Di lapangan, Vita/Variella dan Pia/Rizki tercatat belum pernah bertemu mengadu kemampuan. Pia/Rizki saat ini merupakan pasangan tetap, sementara Vita dan Variella kerap berganti pasangan.

Sayangnya di ganda putra, satu-satunya wakil yang tersisa, Alvent Yulianto Chandra/Markis Kido gagal merebut tiket finalnya. Alvent/Kido harus mengakui keunggulan Goh V Shem/Lim Khim Wah dari Malaysia. Mereka harus beradu sengit di lapangan sebelum akhirnya memenangkan pertandingan dengan 17-21, 21-12 dan 21-15. (NM)

Sumber foto (2): badmintonindonesia.org