Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Grand Prix Gold 2013] Indonesia Boyong Tiga Gelar
05 Mei 2013
[Malaysia Open Grand Prix Gold 2013] Indonesia Boyong Tiga Gelar
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Atlet Indonesia berhasil kuasai podium utama Malaysia Open Grand Prix Gold 2013 dengan memboyong tiga gelar, Sabtu (4/5). Gelar pertama diraih nomor ganda putri, diikuti tunggal putra dan ganda campuran.

All Indonesian final pada ganda putri sebelumnya telah memastikan satu gelar bagi Indonesia. Pertemuan antara Vita Marissa/Variella Aprilsasi Putri Lejarsar dan  Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta membuka pertandingan hari itu. Tertinggal di game pertama, Pia/Rizki yang menjadi unggulan utama akhirnya mampu merebut kemenangan dengan skor 21-17, 16-21 dan 21-17 atas Vita/Variella.
 
“Pertandingan tadi tak dapat dibilang mudah, karena kami terus berkejaran poin dan selalu mepet. Setelah berjuang tiga game, akhirnya kami bisa menang dan meraih gelar pertama tahun ini,” kata Pia seperti dikutip melalui website PBSI.
 
Gelar pertama mereka di tahun 2013 ini telah diawali dengan beberapa gelar yang berhasil dikoleksi di tahun 2012. Pasangan rangking 11 dunia tersebut sebelumnya telah mengoleksi empat gelar dari turnamen Taipei Open Grand Prix Gold, Vietnam Open Grand Prix, Indonesia International Challenge, serta Vietnam International Challenge.

Alamsyah Yunus menjadi penyumbang gelar kedua dari kejuaraan yang berlangsung di Malaysia itu. Kemenangan Alamsyah diperoleh atas tunggal putra tuan rumah, Goh Soon Huat. Alamsyah menang melalui rubber game dengan skor 10-21, 21-9 dan 21-19.
 
“Senang dan bersyukur sekali dengan gelar ini. Kemarin di Australia yang levelnya juga grand prix gold, saya cuma bisa sampai semifinal. Sekarang sebuah kemajuan saya bisa mencapai final dan alhamdulillah akhirnya juara,” kata Alamsyah.
 
Sementara itu pertandingan pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Vita Marissa berhasil menutup pertandingan dengan hasil maksimal. Mereka sukses mempersembahkan gelar ketiga bagi Indonesia. Praveen/Vita raih kemenangan usai mengalahkan unggulan empat dari Malaysia, Tan Aik Quan/Lai Pei Jing, dengan skor 20-22, 21-13 dan 21-17.

Dua nomor yang tersisa diamankan oleh Malaysia dan India. Sebagai tuan rumah, Malaysia hanya berhasil memperoleh kemenangan di nomor ganda putra melalui pasangan Goh V Shem/Lim Khim Wah. Sedangkan Sindhu PV memberikan kemenangan bagi India di nomor ganda putri, dengan menundukkan Gu Juan dari Singapura, dengan skor 10-21, 21-9 dan 21-19. (NM)