Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open Super Series 2013] Dua Ganda Campuran Jadi Tumpuan
20 September 2013
[Japan Open Super Series 2013] Dua Ganda Campuran Jadi Tumpuan
 
 

Ganda campuran Indonesia menyisakan dua wakil di perempat final Japan Open Super Series 2013, Jumat (20/9). Keduanya, Praveen Jordan/Vita Marissa dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, menjadi tumpuan penyumbang gelar setelah dua pasangan lainnya tumbang di babak dua.

Riky Widianto/Richi Puspita Dili menyerah dari Jordan/Vita melalui rubber game, 11-21, 21-17 dan 21-18. Sementara Muhammad Rijal/Debby Susanto angkat koper usai berhadapan dengan tuan rumah, Takuto Inoue/Ayaka Takahashi, 18-21 dan 14-21.

Di perempat final, Jordan/Vita akan berhadapan dengan pasangan Denmark unggulan tiga, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Keduanya pernah bertemu di Malaysia Open 2013 lalu, saat itu Joachim/Christinna menang straight game.

Pasangan lainnya yang melaju, Kido/Pia dikepung oleh pemain China. Setelah berhasil mengalahkan Jun Kang/Dongni Ou 21-16, 21-13, mereka berhadapan dengan pemain China lainnya, Liu Cheng/Bao Yixin. Jika menang, Kido/Pia pun kemungkinan akan berhadapan dengan Zhang Nan/Zhao Yunlei, China.

Meski tak mudah, Jordan/Vita dan Kido/Pia di harapkan mampu menjadi wakil Indonesia hingga partai puncak. Berada di dua paruh undian yang berbeda, keduanya mungkin untuk bertemu di final jika bisa terus menang. (NM)