Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [London Grand Prix Gold 2013] Jenna/Suci Tembus Perempat Final
04 Oktober 2013
[London Grand Prix Gold 2013] Jenna/Suci Tembus Perempat Final
 
 

Indonesia yang mengirimkan dua wakilnya ke London Grand Prix Gold 2013 kini tinggal menggantungkan harapan untuk bisa berlaga di semifinal melalui Jenna Gozali/Suci Rizki Andini. Ganda putri asal PB Djarum dan PB Mutiara ini berhasil lolos ke babak perempat final usai di babak kedua yang dilangsungkan Kamis (3/10) kemarin, berhasil mereka menangkan.

Menghadapi ganda asal Denmark, Lena Grebak/Maria Helsbol, Jenna/Suci diajak bermain rubber game. Menang dengan skor telak 21-9 di game pertama, mereka justru kehilangan game kedua dengan 14-21. Namun, berkat kembali bermain agresif dan tampil menekan seperti yang mereka pertunjukkan di game pertama, Jenna/Suci akhirnya mampu mengantongi tiket ke delapan besar dengan 21-10.

“Setelah menang di game pertama itu, kami malah mengendurkan tekanan di game kedua, jadi malah lawan yang berkembang. Tapi di game ketiga kami bermain menekan lagi dan meningkatkan tempo permainan,” ujar Jenna saat dihubungi pbdjarum.org.

Di babak perempat final, tembok raksasa Denmark sudah menanti, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl akan menjadi lawan mereka hari ini (4/10). Unggulan pertama itu melenggang usai menundukkan wakil Jerman Isabel Herttrich/Carla Nelte dalam dua game langsung 21-12 dan 21-11.

“Untuk bermain melawan mereka kami akan sebisa mungkin bermain all out, dan nothing to lose. Menang kalah urusan belakang, karena diatas kertas mereka lebih diunggulkan, tapi kami ingin memberikan permainan terbaik kami,” lanjutnya.

Jenna/Suci sendiri baru diturunkan di lima turnamen, termasuk kali ini. Sejauh ini di lapangan, Jenna mengaku sudah bisa beradaptasi dengan pasangan barunya. Dalam empat turnamen yang mereka ikuti sebelumnya, pencapaian terbaik pasangan yang baru diduetkan awal tahun ini adalah babak perempat final Thailand Grand Prix Gold bulan Juni lalu.

Sedangkan satu wakil Indonesia lainnya, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris harus angkat koper. Mereka gagal mengatasi ganda putri nomor satu Singapura, Shinta Mulia Sari/Yao Lei yang berlabel unggulan ketiga di turnamen yang memperebutkan hadiah total US$ 120,000 itu. Mereka kalah dalam dua game langsung 20-22 dan 15-21. (IR)