Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series Premier 2014] Tommy Berhak Maju ke Final
19 Januari 2014
[Malaysia Open Super Series Premier 2014] Tommy Berhak Maju ke Final
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Langkah pemain asal Jepang, Kenichi Tago akhirnya terhenti, setelah tunggal putra terbaik Indonesia, Tommy Sugiarto berhasil menundukkannya dengan dua game langsung dengan skor 21-13, 21-18. Tommy pun berhak maju ke putaran final Malaysia Open Super Series Premier 2014 yang akan berlangsung di Stadium Putra Bukit Jalil, Malaysia.

Bagi Tommy, ini adalah kemenangan kali ketiga dari empat pertemuannya dengan Tago. Dan baru kali pertama pula Tommy berhasil menang dua game langsung darinya. Pada pertemuan terakhir, Tommy harus menguras tenaga agar bisa menundukankan Tago. Saat itu, Tommy menang rubber game dengan skor 21-14, 19-21, 21-5 di BWF Super Series Final 2013.  

Tommy, ketika dihubungi dari Jakarta mengungkapkan, ia merasa senang dapat mengalahkan tunggal terbaik asal Jepang ini. Ia pun tidak menduga, bisa mengalahkan Tago dengan dua game langsung. Menurutnya lagi, sempat terjadi insiden kecil di game pertama, dan tampaknya membawa pengaruh bagi permainan Tago.

“Di game pertama, satu pukulan saya mengenai wajah Tago. Tampaknya dia tidak suka dengan hal ini. Tapi namanya juga permainan, ini tidak sengaja saya lakukan, apalagi saya berteman baik juga dengan dia. Sejak itu Tago berubah drastis, sepertinya dia emosional sekali dan tidak terkontrol. Jika Tago sikapnya berbeda, mungkin pertandingan bisa berlangsung lebih sengit, seperti pertemuan terakhir kami di BWF Super Series Finals 2013,”
tambah Tommy, seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Tommy pun menambahkan, bahwa kemenangan atas Tago ini karena ia mencoba untuk mencoba  rileks dengan membangun kepercayaan dirinya saat bermain tadi. Ia pun berharap di final nanti, dapat merebut kemenangan atas Lee Chong Wei.

“Bisa ke babak final itu perlajanan yang panjang, apalagi di turnamen level super series premier. Pertandingan final besok (hari ini-red), saya akan tampil all out saja. Semua sudah tahu lah kalau Chong Wei pemain terbaik saat ini, pengalaman dia pun lebih banyak dari saya. Saya tidak akan berhenti berusaha dan berharap di final besok bisa meraih kemenangan pertama atas Chong Wei,”
sahut putra dari Icuk Sugiarto ini. (DS)