Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Super Series Premier 2014] Disiarkan Oleh Televisi Nasional
05 Maret 2014
[All England Super Series Premier 2014] Disiarkan Oleh Televisi Nasional
 
 

Penggemar bulutangkis yang selalu mengharapkan disiarkannya turnamen-turnamen bergengsi sepertinya akan dimanjakan oleh salah satu stasiun televisi nasional. NET TV sepertinya akan menjadi pusat perhatian pecinta bulutangkis Indonesia akhir pekan ini. Stasiun TV yang juga akan menayangkan babak final seri Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) sepanjang tahun 2014 ini, juga akan menyajikan tayangan bergengsi bulutangkis dunia. Salah satunya adalah turnamen yang tengah berlangsung minggu ini, All England.

Memang merah putih kini tengah menanti ukiran sejarah baru para punggawa dan srikandi merah putih. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memiliki peluang untuk bisa mencetak sejarah dengan menjadi pasangan ganda campuran Indonesia pertama yang bisa meraih gelar All England dalam tiga tahun beruntun. Namun, tentu hal ini tak akan mudah bisa terjadi, persaingan ketat di sektor ganda campuran menjadi sebuah tembok yang harus mereka taklukkan.

Selain Owi/Butet, sapaan akrab mereka, ada 20 atlet Pelatnas lain yang akan berlaga di Birmingham. Diantaranya adalah pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Juara dunia 2013 ini belum pernah meraih gelar juara All England. Tentu ini menjadi sebuah pemicu bagi Ahsan/Hendra untuk turut juga mengukir prestasi dan sejarah di bulutangkis Indonesia.

Sementara di sektor tunggal putra, Tommy Sugiarto yang kini menjadi andalan tunggal putra Indonesia akan turut bergabung dalam perburuan gelar juara bersama dengan kompetitor terkuatnya Lee Chong Wei dari Malaysia dan Chen Long dari China.

Sebagai turnamen kelas premier dengan level tertinggi di bawah Olimpiade dan kejuaraan dunia, ajang All England bertabur bintang-bintang bulutangkis kelas dunia. Persaingan perebutan gelar pun diperkirakan akan berlangsung ketat. All England 2014 bakal menawarkan sajian pertandingan bulutangkis yang sayang untuk dilewatkan.


NET TV akan memanjakan para pecinta bulutangkis Tanah Air dengan menayangkan siaran All England, dengan jadwal sebagai berikut:

1. Babak Perempat final (Jumat, 7 Maret 2014)

Siaran tunda, pukul 01.00 – 05.00 WIB

2. Babak Semifinal (Sabtu, 8 Maret 2014)

Siaran langsung, pukul 19.00 – 00.00 WIB

3. Babak Final (Minggu, 9 Maret 2014)

Siaran langsung, pukul 19.00 – 00.00 WIB

Tak hanya itu, NET TV yang merupakan Home of Badminton 2014 juga akan menayangkan turnamen-turnamen bulutangkis lain yang tergolong dalam Major Events BWF (Badminton World Federation) seperti Piala Thomas dan Piala Uber, World Championships, Super Series Events dan Grand Prix Gold Series.