Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open Grand Prix Gold 2014] Praveen/Debby Buat Kejutan
13 Maret 2014
[Swiss Open Grand Prix Gold 2014] Praveen/Debby Buat Kejutan
 
 

Kejutan kembali mulai di buat oleh pasangan baru Praveen Jordan/Debby Susanto. Bertanding pada kejuaraan bulutangkis Swiss Open Grand Prix Gold 2014, pasangan yang belum genap tiga bulan disandingkan ini menggebrak stasion St Jakobshalle, Basel, Swiss dengan mengalahkan pasangan yang masuk dalam daftar unggulan kemarin (12/3).

Unggulan ke-7, sekaligus rekan mereka di Pelatnas, Riky Widianto/Richi Puspita Dili di hentikan di babak pertama pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$ 125.000,-. Butuh waktu hampir satu jam bagi Praven/Debby untuk menghentikan Riky/Richi. Pertandingan kedua pasangan ganda campuran Indonesia ini berjalan alot dan harus berakhir hingga tiga game. Di game pembuka Praveen/Debby unggul dengan 21-18. Di game kedua ganti Riky/Richi yang menang dengan 21-15. Di game penentuan, kembali Praveen/Debby yang unggul dengan 21-18.

Dua pasang ganda campuran Indonesia lainnya juga ikut maju ke babak kedua. Muhammad Rijal/Vita Marissa menang atas ganda campuran dari Denmark. Pasangan yang harus merangkak dari babak kualifikasi ini unggul dua game dengan 21-12, 21-16 atas Anders Skaarup Rasmussen/Lena Grebak.

Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet juga menang dari pasangan Denmark lainnya, Anders Kristiansen/Julie Houmann. Pasangan kakak beradik yang juga merupakan unggulan ke-4 ini, sempat dipersulit di game pertama sebelum akhirnya menang dengan 21-19. Pertandingan lebih mudah di jalani mereka dengan unggul 21-16 pada game kedua.

Sayang dua pasang ganda campuran Indonesia kembali harus berhadapan di babak kedua. Muhammad Rijal/Vita Marissa akan bertemu dengan Markis kido/Pia Zebadiah Bernadet di babak kedua. Pemenang dari pertandingan ini dipastikan mendapat tiket babak perempat final.

Sementara itu perjalanan Praveen Jordan/Debby Susanto  di babak kedua akan bertemu pasangan Polandia Robert Mateusiak/Agniezka Wojtkowska.

Kekalahan di alami pasangan Gideon Markus Ferlandi/Rizki Amelia Pradipta.  Pasangan ini dihentikan pasangan suami istri asal Inggris yang juga sekaligus unggulan ke-3, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan 14-21, 18-21.  (AR)