Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Grand Prix Gold 2014] Jordan Kembali Bidik Gelar Juara di Malaysia
25 Maret 2014
[Malaysia Open Grand Prix Gold 2014] Jordan Kembali Bidik Gelar Juara di Malaysia
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Tahun lalu, Indonesia sukses menjadi juara di Malaysia Grand Prix Gold 2013 melalui tangan Praveen Jordan/Vita Marissa di nomor ganda campuran. Kali ini, pasukan merah putih pun menyiapkan diri untuk merebut kembali tahta ini. Sebanyak lima pasangan ganda campuran Indonesia berburu gelar pada turnamen Malaysia Open Grand Prix Gold 2014.

Indonesia akan diwakili oleh lima pasang ganda campuran. Dua diantaranya asal Pelatnas yakni Praveen Jordan/Debby Susanto dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja. Sementara, tiga pasangan lainnya merupakan wakil asal PB Djarum. Mereka adalah Muhammad Rijal/Vita Marissa, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati, dan Didit Juang/Komala Dewi.
 
Meskipun tahun ini tampil dengan pasangan yang berbeda, Praveen berarap ia dapat mempertahankan gelar juara yang diraih tahun lalu bersama Vita Marissa.
 
“Mempertahankan gelar tidak semudah meraih gelar, lebih sulit. Apalagi sekarang saya tampil bersama partner baru. Kami juga belum punya peringkat yang bagus. Tetapi saya tetap optimis, pokoknya harus bisa tampil maksimal dan memperbaiki peringkat,” ujar Praveen seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.
 
“Kami lebih fokus ke mengumpulkan poin sebanyak mungkin, kalau target saya pribadi sih pasti maunya juara. Semua pemain kan inginnya jadi juara. Tetapi kami mau fokus satu demi satu pertandingan dulu, soalnya persiapan latihan sepulang dari Swiss Open agak mepet,” kata Debby menambahkan.
 
Pada babak pertama, Praveen/Debby ditunggu pasangan Taiwan, Lu Chia Pin/Cheng Chi Ya. Jika lolos, pasangan yang baru mulai bermain pada bulan Januari 2014 ini kemungkinan berjumpa rekan senegara sendiri, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati.
 
Babak pertama akan dilangsungkan pada Rabu (26/3), sementara pada hari Selasa (25/3)  dimainkan babak kualifikasi. Pasangan Didit Juang/Komala Dewi mesti merangkak dari babak kualifikasi melawan Wang Chia Min/Ya-Han Chang (Taiwan). (IR)