Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [US Open Grand Prix Gold 2014] Rijal/Vita Juara!
14 Juli 2014
[US Open Grand Prix Gold 2014] Rijal/Vita Juara!
 
 

Muhammad Rijal/Vita Marissa akhirnya keluar sebagai juara di US Open Grand Prix Gold 2014. Di laga partai puncak mereka berjumpa dengan ganda muda Thailand, Maneepong Jongjit/Sapsiree Taerattanachai yang merupakan unggulan pertama.

Menjadi partai pembuka laga final, Rijal/Vita terlihat berhasil mengendalikan laga di game pembuka. Mereka berhasil menang 21-16. Sementara memasuki game kedua, adu bola silang, smash keras dan penempatan cantik mewarnai laga ini. Unggul tipis 11-10 di interval, Rijal/Vita yang pernah menjuarai Japan Open Super Series 2008 silam, sempat balik tertinggal 12-13. Tetapi berkat ketenangan keduanya, mereka sanggup kembali memegang kendali permainan dan unggul 20-18 sebelum akhirnya mengklaim gelar juara dengan 21-19 setelah pengembalian bola Jongjit terlalu melebar.

"Ganda Thailand ini masih muda dan cepat, mereka pun punya bola-bola silang yang berbahaya. Tetapi beruntung tadi di lapangan Rijal bisa tenang," ujar Vita kepada pbdjarum.org.

Kemenangan ini menjadi gelar pertama mereka setelah kembali berduet diawal tahun. Vita pun mengaku senang dengan gelar ini, dan senang bisa kembali mencetak prestasi.

"Saya tentu senang dengan gelar ini, semoga berikutnya masih bisa terus berprestasi," pungkasnya.

Rijal/Vita sendiri akan langsung kembali ke tanah air, dan dijadwalkan mendarat di tanah air Selasa (15/7) besok. Mereka selanjutnya akan memiliki waktu tiga minggu untuk beristirahat dan kembali mempersiapkan diri untuk turun di Astec International Challenge 2014 bulan depan. (IR)