Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open Grand Prix 2014] Rijal/Vita Hadapi Irfan/Weni di Babak Final
07 September 2014
[Vietnam Open Grand Prix 2014] Rijal/Vita Hadapi Irfan/Weni di Babak Final
 
 

Perang saudara pada kejuaraan bulutangkis Vietnam Open Gand Prix 2014 antara Muhammad Rijal/Vita Marissa melawan juniornya Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani akhirnya dimenangkan oleh Rijal/Vita. Dalam babak semifinal yang dimainkan kemarin (6/9), unggulan pertama ini menang dalam dua game, 21-11, 21-18.

Rupanya kekalahan di babak final Astec International Challenge dari lawan yang sama, sudah di pelajari oleh Rijal/Vita. Unggulan pertama ini tak mau lagi kalah untuk kedua kalinya. Mereka pun lalu menerapkan stragegi menyerang dari awal pertandingan.

“Kami belajar dari kekalahan di final Astec International Challenge lalu.Di game pertama tadi kami banyak menurunkan bola dan terus menyerang tanpa kasih kesempatan lawan untuk bisa balik menyerang,” ujar Rijal.

“Di game kedua kami tetap fokus dengan permainan kami walau lawan sempat bangkit, beruntung kami bisa atasi,” tambahnya.

Lawan di babak final tak lain akan datang dari rekannya Ifran Fadhilah/Weni Anggraeni. Irfan/Weni yang menjadi unggulan ke-2 ini juga memenangi laga perang saudara dengan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati. Dalam dua game, Irfan/Weni menang dengan angka kembar 21-19, 21-19.

Ganda campuran akan menjadi nomor pembuka pada babak final yang akan di langsungkan hari ini (6/9). Kedua pasangan asal Indonesia yang akan saling berhadapan belum pernah sekalipun bertemu dalam pertandingan resmi . Meski belum pernah bertemu sebelumnya, Muhammad Rijal berkeyakinan akan bisa mengatasi juniornya ini. “Optimis dan yakin bisa,” ujarnya mantap. (AR)