Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Challenge 2014] Gregoria ke Final
16 November 2014
[Malaysia International Challenge 2014] Gregoria ke Final
 
 

Atlet muda merah putih, Gregoria Mariska akhirnya berhasil menembus babak final Malaysia Kuching International Challenge 2014. Ia melaju ke partai puncak setelah bisa menghentikan langkah unggulan ketiga, Li Lian Yang pada Sabtu (15/11) kemarin. Gregoria kembali harus melakoni laga tiga game untuk bisa menundukkan rivalnya.

Di game pembuka, Gregoria tampak terus tertekan, dimana ia sama sekali tak bisa menyamakan kedudukan sejak pertandingan dimulai. Ia pun akhirnya menyerah 13-21 di game pertama ini. Memasuki game kedua, Gregoria mampu membalik keadaan. Ia justru berhasil terus meraih angka demi angka yang ia butuhkan, memimpin 11-6 di interval, Gregoria sempat membuat kubu Indonesia panik. Mereka yang menyimak live score sudah pasti dibuat panik, saat ia kehilangan lima angka beruntun dan selisih skor menipis 14-13.

Beruntung, ia akhirnya mampu bangkit dan merebut game kedua ini dengan 21-17. Game ketiga menjadi sepenuhnya milik Gregoria. Li terlihat tak mampu bangkit di game ketiga ini. Gregoria pun memanfaatkan keadaan ini untuk terus mendulang angka demi angka, dan ia pun menutup laga dengan skor yang meyakinkan 21-13.

Di babak final yang akan digelar hari ini (16/11) Gregoria sudah dinanti oleh pebulutangkis asal Singapura, Chen Jiayuan yang juga unggulan kedua. Chen berhasil terlebih dahulu memastikan diri menjadi salah satu finalis setelah menyingkirkan wakil India, Sannatasah Saniru dengan skor 21-11 dan 21-17 hanya dalam tempo 25 menit. (IR)