Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2015] Lukhi/Ulfa Maju Kebabak Utama
18 Maret 2015
[Vietnam International Challenge 2015] Lukhi/Ulfa Maju Kebabak Utama
 
 

Pasangan campuran Indonesia, Lukhi Apri Nugroho/Zakia Ulfa maju ke babak utama Vietnam International Challenge 2015. Pada laga kualifikasi final hari Selasa (17/3) sore kemarin, pasangan Indonesia ini menundukkan pasangan Thailand, Kantawat Leelavechabutr/Panjarat Pransopon pada pertandingan yang berlangsung di Cau Giay Stadium, Hanoi-Vietnam, kemarin (18/03).

Untuk kebabak utama, Lukhi/ Ulfa hanya bermain dua game langsung. Memang di game pertama, pasangan Indonesia ini mengalami kendala. Mereka mendapat perlawanan dari pasangan Thailand. Bahkan, tidak mudah bagi pasangan Indonesia untuk meraih game ini. Mereka harus mau bermain deuce terlebih dulu. Mereka menang tipis, 22-20.

Berhasil menang di game pertama. Pasangan Indonesia ini pun semakin percaya diri. Dan setelah waktu inteval di game kedua, mereka pun langsung berinisiatif menekan pertahanan lawan, secara terus menerus. Hasilnya pun mereka menang dengan skor 21-16.

"Game pertama kita masih belum enak cara bermainnya dan belum tahu bola-bolanya lawan, jadi poinnya pun mepet. Tetapi, Alhamdulilah.. Kita bisa mengambil game pertama. Game ke duanya kita sudah bisa menukan cara bermain yang pas di point 11 nya, kita langsung melesat pointnya. Karena kita tekan terus, jadi menangnya pun lumayan jauh poinnya," jelas Lukhi, saat dihubungi.

Di babak utama hari Rabu (18/3) ini, Lukhi/Ulfa akan kembali menantang wakil Thailand, Pichaya Cheenadit/Fareeda Looq. Bagi pasangan Indonesia, ini pertemuan kali pertamanya dengan pasangan Thailand. Lukhi pun mengatakan kalau ia dan Ulfa tidak ada persiapan khusus untuk menghalau lawan nanti. Menurutnya lagi, yang ia perlukan saat ini adalah menjaga kondisi agar di pertandingan nanti bisa tampil fit. Dan tentunya yakin bisa mengimbangi permainan pasangan Thailand nanti. (DS)