Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Walikota Surabaya International Series 2016] Tiga Game, Reksy ke 16 Besar
11 Mei 2016
[Walikota Surabaya International Series 2016] Tiga Game, Reksy ke 16 Besar
 
 

Reksy Aureza Megananda sukses melangkah ke babak ketiga di Walikota Surabaya International Series 2016. Berhadapan dengan pemain muda Mutiara Cardinal, Muhammad Rehan Diaz, Reksy harus berjibaku tiga game pada Rabu (11/5) siang.

Di game pembuka, Reksy terlihat tak bisa mengembangkan permainan. Ia terus kehilangan angka dan menyerah 11-21. Memasuki game kedua, Reksy yang diunggulkan ditempat kedua sempat unggul cukup jauh 11-4 di interval. Sayang, kesalahan beruntun membuat skor imbang diangka 12. Perlahan terlihat Reksy kembali menaikkan tempo permainan. Ia pun akhirnya kembali menguasai jalannya laga dan menang 21-15 untuk memaksakan game ketiga.

“Di game pertama saya masih belum bisa fokus ke permainan dan agak sedikit terbawa emosi juga. Di game kedua saat memimpin saya malah kendor, tetapi setelah lawan mulai mengejar saya berusaha untuk kembali menaikkan tempo permainan,” ujar Reksy usai laga.

Memasuki game ketiga, Reksy terlihat kembali bisa mengatur tempo permainan. Meski beberapa kali terlihat melakukan kesalahan, Reksy akhirnya bisa menutup laga sekaligus meraih tiket ke babak 16 besar dengan 21-14.

Di perebutan tiket perempat final yang akan digelar besok (12/5) sore, Reksy akan berhadapan dengan wakil Singapura, Zin Rei Ryan Ng. Ia melaju usai menghentikan langkah wakil Mutiara Cardinal lainnya, Eska Rivan Jaya dengan 21-18 dan 21-16.

“Semoga dipertandingan selanjutnya saya bisa lebih sabar, dan tidak terbawa emosi oleh lawan,” tambahnya.

Saat ditanya mengenai target, Reksy yang kini sudah bergabung bersama Pelatnas, Cipayung ini mengaku menginginkan hasil terbaik yang bisa ia capai. Sementara itu duel Riyanto Subagja melawan Shesar Hiren Rustavito kali ini berhasil dimenangkan oleh Riyanto dengan 21-15 dan 21-18. Riyanto menyusul langkah Wisnu yang juga berhasil melenggang ke babak 16 besar setelah menang 21-13 dan 21-13 atas Vicky Angga Saputra tadi pagi. (RI)