Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2016] Indonesia Unggul 2-0
04 November 2016
[World Junior Championships 2016] Indonesia Unggul 2-0
 
 

Untuk sementara tim junior Indonesia yang berlaga pada World Junior Championships 2016 masih bisa bernafas lega. Sampai dengan partai kedua, para pemain masa depan Indonesia unggul 2-0 dari lawannya tim Korea Selatan. Pada partai kedua yang memainkan nomor tunggal putri, tim Indonesia menurunkan Gregoria Mariska. Melalui Gregoria inilah Indonesia unggul untuk sementara waktu dari Korea Selatan.

Hari ini (4/11), Gregoria Mariska yang menjadi tumpuan di tunggal putri tampil dengan permainan terbaiknya. Gregoria yang pernah menang dari tunggal putri Korea Selatan Ga Eun Kim pada kejuaraan Badminton Asia Junior Championsip 2016, sudah hafal dengan gaya permainan lawan.

Di game pertama Gregoria hanya bisa di dekati lawan sampai 7-6. Selanjutnya ia meluncur bebas dan menang jauh dengan 21-12. Di game dua pertandingan mulai berjalan imbang. Kedua pemain saling melontarkan pukulan yang menyulitkan lawan.  Gregoria yang sempat unggul di penghujung game kedua dengan 17-14 nyaris di samakan lawan dengan 17-16. Dalam satu kali service rupanya kemenangan bisa di rebut pemain Indonesia yang kini ada di peringkat 157 dunia dengan 21-16.

Dengan hasil ini selain membuat head to head berubah 2-0 untuk Gregoria Mariska, juga membuat Indonesia secara tim unggul 2-0 dari Korea Selatan.

Partai ketiga nomor yang dimainkan adalah tunggal putra. Indonesia menurunkan Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan menghadapi Seung Hoon Woo.