Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open Super Series 2017] Edi/Gloria Rujuk
28 Maret 2017
[India Open Super Series 2017] Edi/Gloria Rujuk
 
 

Kisah perpisahan pasangan ganda campuran Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja rupanya akan berakhir. Kejuaraan bulutangkis India Open Super Series 2017 akan menjadi ajang rujuknya kembali antara dua pemain yang pernah sama-sama merasakan menjadi juara di kejuaraan BWF World Junior Championships tahun 2012 lalu.

Kedua pemain ini sempat dipisah oleh pelatih. Bepisah dengan Gloria, Edi sempat dipasangkan dengan Masita Mahmudin lalu Richi Puspita Dili. Sementara Gloria sempat menikmati kebersamaan dengan Riky Widianto dan juga peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 Tontowi Ahmad. Rupanya setelah uji coba dengan beberapa pemain dan juga kejuaraan resmi, pelatih memutuskan menyatukan kembali pasangan ini dan India menjadi tempat pertama setelah perpisahan mereka.

Edi/Gloria yang pernah menjadi juara Macau Open Grand Prix Gold 2014 akan bertemu pemain gado-gado asal India-Malaysia, Yogendran Krishnan/Prajakta Sawant pada babak pertama. Jika bisa menang, ujian berat akan di temui di babak kedua. Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia yang menjadi unggulan ke-4 sudah harus di temui. Dalam data yang ada di badan bulutangkis dunia, kedua pasangan ini belum pernah bertemu sebelumnya.

Indonesia hanya menyertakan dua pasangan saja di kejuaraan yang di selenggarakan di New Delhi, India ini. Selain Edi/Gloria ada nama pasangan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia. Hafiz/Shela langsung bertemu pasangan unggulan di babak pertama. Adalah unggulan ke-7 dari India Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Sikki yang harud di hadapi di babak pertama. (AR)