Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2017] Ihsan tetap Waspadai Lee Zii Jia
25 Agustus 2017
[SEA Games 2017] Ihsan tetap Waspadai Lee Zii Jia
 
 

Sepuluh wakil Indonesia akan memperebutkan lima medali emas di cabang bulutangkis perorangan SEA Games 2017. Rencananya pertandingan di nomor perorangan ini akan diselengarakan mulai Sabtu (26/8) hingga Selasa (29/8).

Ihsan Maulana Mustofa yang turun di sektor tunggal putra, kembali berjumpa dengan pemain tuan rumah Lee Zii Jia, Sabtu (26/8) di Axiata Arena, Malaysia. Saat di pertandingan final beregu, Kamis (24/8) lalu, Ihsan mampu mengalahkan Lee dengan dua game langsung, sekaligus menjadi penentu kemenangan tim Indonesia kala itu.

Seperti dilansir badmintonindonesia.org, Ihsan mengaku tidak mau terlena atas kemenangannya dari Lee di beregu kemarin. Menurut Ihsan, pastinya Lee juga sudah belajar dari kekalahan kemarin.  “Saya tetap waspadai dia. Bola-bola serang atasnya harus saya antisipasi dari awal bertanding,” sahut Ihsan.

Baca juga: [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Tiga Game, Desima Raih Tiket ke Partai Puncak

Sementara itu, Jonatan Christie yang juga turun di tunggal putra menepati pemain yang diunggulkan diposisi teratas. Namun di laga babak 16 besar, Sabtu nanti. Pemain senior Thailand Suppanyu Avihingsanon akan menjadi lawan Jonatan.

“Saya belum pernah bertemu dengan Suppanyu, jadi mau diskusi dulu dengan Ihsan (Maulana Mustofa), kira-kira permainan seperti apa yang paling cocok untuk mengalahkan Suppanyu,” komentar Jonatan.

Nomor tunggal putra menjadi salah satu andalan untuk meraih medali emas, disamping nomor ganda putra. Di tunggal putri ada Fitriani dan Gregoria Mariska yang akan bertanding di nomor perorangan. Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto bakal jadi andalan di ganda putra. Hanna Ramadini/Dinar Dyah Ayustine didaulat untuk bermain ganda putri, mereka akan menambah kekuatan pasangan Greysia Polii/Apriani Rahayu di sektor ini. Sementara di ganda campuran ada pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia.

Hasil undian bulutangkis perorangan SEA Games 2017 dapat dilihat di sini. (ds)

Baca juga: [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Leo/Metya ke Partai Puncak