Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open 2022] Ahsan Terus Melaju
13 Januari 2022
[India Open 2022] Ahsan Terus Melaju
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang menjadi satu-satunya wakil merah putih yang tersisa pada kejuaraan bulutangkis India Open 2022, terus melaju. Sang penunggu seeded pertama ini mampu melewati babak kedua dengan kemenangan.

Ahsan/Hendra masih mendominasi jalannya pertandingan babak kedua yang dilangsungkan hari ini (13/1) di KD Jadhav Indooe Hall, New Delhi, India. Juara ganda putra BWF World Championships 2019 ini menang secara meyakinkan dari pasangan asal India, Baskhar Chakraborty/Kapil Chaudhary. Ahsan/Hendra hanya dipersulit pada game pertama saja. Itu pun mereka mampu menang dengan skor 21-17. Di game kedua, Ahsan/Hendra menang lebih cepat. Ahsan/Hendra tuntas menamatkan perlawanan dengan skor 21-9. Total 29 menit Ahsan/Hendra berjibaku di karpet hijau.

Di babak perempat final yang akan dipertandingkan besok (14/1), Ahsan/Hendra akan bertemu dengan pasangan dari Norwegia, Torjus Flaatten/Vegard Rikheim. Belum terdapat sejarah pertemuan antara kedua pasangan ini. Ahsan/Hendra baru pertama bertemu dengan lawan yang berada di peringkat 82 dunia.

Sementara itu, Tommy Sugiarto harus menelan pil pahit. Putra mantan pebulutangkis nasional, Icuk Sugiarto ini kalah di babak pertama dari pemain asal Malaysia, Ng Tze Yong dengan kedudukan akhir 16-21, 21-14, 5-21. (AR)