Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2021] Chico Akui Keunggulan Wakil Thailand
17 Mei 2022
[SEA Games 2021] Chico Akui Keunggulan Wakil Thailand
 
 

Chico Aura Dwi Wardoyo, tunggal pertama Indonesia harus mengakui keunggulan lawannya, Kunlavut Vitidsarn (Thailand) di babak semifinal beregu putra SEA Games Vietnam 2021. Chico kalah dua game langsung 14-21, 14-21 dalam 42 menit. Kekalahan Chico membuat Indonesia sementara tertinggal 0-1.

“Tadi lawan bermain dengan sangat baik. Tadi saya banyak kekontrol sama lawan, jadi nggak bisa keluar. Di awal sebenarnya saya ingin mengontrol dan balik serang. Tapi ternyata dia bisa balik kontrol lagi. Stroke-nya dia juga lumayan bagus,” ujar Chico usai laganya di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Selasa (17/5).

“Beban sebenarnya nggak ada. Dari awal saya ingin memberikan yang terbaik, tapi ternyata masih belum mendapatkan hasil yang terbaik,” lanjut Chico.

Gagal menyumbangkan poin untuk Indonesia, Chico mengaku kecewa. Namun ia yakin timnya yang lain bisa tampil maksimal dan merebut kemenangan.

“Insya Allah saya yakin partai yang lain bisa merebut poin untuk Indonesia,” ungkap Chico optimis.

Di partai kedua, ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menghadapi Chaleompon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong untuk memperebutkan poin.

Berikut hasil sementara pertandingan tim Indonesia melawan Thailand:

Tunggal putra 1: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kunlavut Vitidsarn: 14-21, 14-21

Ganda putra 1: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Chaleompon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong

Tunggal putra 2: Christian Adinata vs Sitthikom Thammasin

Ganda putra 2: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul

Tunggal putra 3: Bobby Setiabudi vs Panitchaphon Teeraratsakul

(NAF)