Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022] Fredy & Hikmat Berebut Gelar Juara
26 Agustus 2022
[FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022] Fredy & Hikmat Berebut Gelar Juara
 
 

Satu gelar juara dari nomor tunggal putra SL 4 di FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022, dipastikan aman untuk wakil Indonesia. Ini terjadi melalui pertemuan unggulan pertama, Fredy Setiawan dengan unggulan tiga, Hikmat Ramdani, di babak final besok (27/8). Keduanya sama-sama berhasil mengatasi lawannya di semifinal dan merebut kemenangan.

Tiket final pertama diamankan oleh Hikmat yang berhadapan dengan Chee Hiong Ang (Singapura). Hikmat menang dua game langsung dari unggulan dua tersebut, dengan skor 21-13, 21-10.

Berbeda dengan Hikmat, Fredy harus bekerja lebih keras demi meloloskan diri dari babak semifinal. Fredy yang berhadapan dengan Mohd Amin Burhanuddin (Malaysia), menang usai bertarung tiga game 16-21, 21-12, 21-14.

“Pertandingan tadi sangat melelahkan. Di game pertama saya sempat kehilangan fokus. Di game kedua saya mencoba untuk tetap fokus satu demi satu poin. Puji Tuhan saya bisa meraih kemenangan,” kata Fredy di GOR Amongrogo Yogyakarta, Jumat (26/8).

“Kelebihannya saat dia dapat bola-bola atas dia smashnya tajam. Penempatan bolanya juga akurat,” lanjut Fredy.

Ditanya soal persiapannya, Fredy mengaku akan mempersiapkan mentalnya agar tidak kalah dari rekannya sendiri, Hikmat. Kedua pemain ini terakhir bertemu di ASEAN Para Games 2022 lalu pada babak final. Saat itu Fredy menang 21-17, 21-19 dan berhak menggenggam medali emas.

“Kemarin di ASEAN Para Games kami ketemu di final. Jadi besok lebih ingin fokus ke persiapan mentalnya,” tutup Freddy.

Sementara itu di tunggal putra SU 5, Indonesia mengirimkan Dheva Anrimusthi ke babak final. Dheva akan berhadapan dengan pemain Polandia, Bartlomiej Mroz yang mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Oddie Kurnia Dwi Listiant Putra. Di semifinal, Mroz menang rubber game dengan skor 21-12, 14-21, 21-17. (NAF)