Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Series 2022] Komang Amankan Laga Perdana
22 September 2022
[Indonesia International Series 2022] Komang Amankan Laga Perdana
 
 

Unggulan pertama tunggal putri di ajang Indonesia International Series 2022, Komang Ayu Cahya Dewi, berhasil mengamankan laga perdana di babak 16 besar siang ini, Kamis (22/9). Atlet besutan PB Djarum ini sukses melaju ke babak perempat final, setelah mengalahkan wakiI Indonesia lainnya, Yasnita Enggira Setiawan dengan skor 21-7, 21-19 di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Tampil apik di game pertama dan mampu menguasai jalannya pertandingan, Komang mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri di game kedua. Hal itu membuat dirinya harus lebih kerja keras untuk memenangkan laga game kedua.

Di pertandingan game pertama tadi saya lumayan bisa mengatasi dan memegang kendali permainan.  Tetapi di akhir-akhir game kedua banyak melakukan kesalahan sendiri, dan kondisi angin di lapangan belum mampu saya atasi dengan baik. Kuncinya sih dari dukungan pelatih membuat saya lebih yakin lagi mainnya,” ungkap Komang.

Sebenarnya sudah nyoba latihan di sini kemarin sebelum pertandingan dimulai. Tetapi kan latihan sama pertandingan beda hawanya,” tambah Komang.

Komang sendiri di babak delapan besar besok, Jumat (23/9) belum tahu akan berhadapan dengan siapa. Ia masih menunggu pemenang antara dua pemain Indonesia yang baru akan bertanding sore nanti, yaitu Maria Veronica Ngadien Prawesti kontra Saifi Rizka Nurhidayah.

Untuk besok masih menunggu lawannya siapa. Tetapi keduanya sama-sama teman sendiri sering latihan bareng. Jadi untuk besok saya akan main lebih berani lagi. Target saya di sini kalau bisa, juara,” tutup Komang. (AH)