Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open 2022] Dejan/Gloria Kembali Duduki Podium Juara
02 Oktober 2022
[Vietnam Open 2022] Dejan/Gloria Kembali Duduki Podium Juara
 
 

Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kembali mendulang sukses dari turnamen yang diikutinya. Setelah pekan lalu menjuarai pertandingan Indonesia International Series 2022, kini keduanya merebut podium tertinggi di Vietnam Open 2022.

Dejan/Gloria memastikan gelarnya usai mengalahkan rekannya sesama Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Berlaga di Nguyen Du Stadium, Hochiminh, Dejan/Gloria menang dua game langsung dengan skor 21-13, 21-18.

“Alhamdulillah bisa juara di dua turnamen. Senang rasanya karena perjuangan selama latihan tidak sia-sia. Saya jadi tambah semangat dan percaya diri,” ungkap Dejan saat diwawancarai pada Minggu (2/10).

“Puji Tuhan dikasih kesempatan lagi. Rasanya sangat bersyukur dan senang karena satu demi satu, pelan-pelan kami bisa membuktikan,” kata Gloria.

Pertandingan di babak final ini menjadi pertemuan pertama Dejan/Gloria dengan Rehan/Lisa. Ditanya soal kunci kemenangannya, Dejan/Gloria mengaku fokus dalam pertandingan dan saling percaya dengan pasangan.

“Lebih percaya sama partner saat di lapangan. Kami melakukan tugas masing-masing dan sebisa mungkin mengurangi kesalahan sendiri,” pungkas Dejan.

Selain gelar juara dan runner up dari ganda campuran, Indonesia juga memiliki satu wakil lagi yang finis sebagai runner up. Mereka adalah pasangan ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Pasangan unggulan dua ini kalah dari Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand) yang merupakan pemain unggulan teratas. Febriana/Amalia kalah dalam 53 menit dengan skor 16-21, 25-27.

Sementara itu tiga gelar lainnya diamankan oleh tuan rumah, Vietnam dan pemain China. Thuy Linh Nguyen (Vietnam) merebut gelar juara usai mengalahkan Goh Jin Wei (Malaysia) dengan skor 21-15, 21-13.

Sedangkan China meraih dua gelar melalui Sun Fei Xiang di tunggal putra dan Ren Xiang Yu/Tan Qiang di ganda putra. (NAF)