Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Jesslyn Kalahkan Pemain Jepang
29 November 2022
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Jesslyn Kalahkan Pemain Jepang
 
 

Tunggal putri U15 Jesslyn Carrisia akhirnya berhasil menaklukkan laga perdananya di Toyota Gazoo Racing Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022. Berhadapan dengan Hana Mizoo (Jepang), Jesslyn menang 23-21, 21-13 dalam 29 menit.

Pertandingan ini merupakan pertemuan pertama Jesslyn dengan Mizoo. Di babak pertama, Jesslyn masih harus beradaptasi dengan pola permainan Mizoo. Pola Mizoo yang bermain menyerang, rupanya sama dengan pola andalan Jesslyn. Meski sempat merasa tak enak di lapangan, Jesslyn akhirnya bisa menemukan celah untuk bisa menang di game pertama.

“Lawan hari ini belum pernah ketemu dan belum tahu cara mainnya. Jadi di game pertama saya banyak melakukan penyesuaian dulu. Lawan tadi tenaganya kuat, jadi tadi saya yang penting main masuk dulu saja. Dia banyak menyerang saya. Awalnya nggak enak, tapi akhirnya sudah ketemu cara mainnya, jadi bisa menang,” kata Jesslyn usai laganya di Chaengwattana Hall, Central Plaza Chaengwattana, Nonthaburi, Thailand, Selasa (29/11).

Setelah ketat di game pertama, laga berjalan lebih mudah buat Jesslyn di game kedua. Apalagi Mizoo terpantau banyak melakukan kesalahan sendiri, yang menguntungkan Jesslyn.

“Di game kedua, lawan banyak mati sendiri. Saya banyak panjangin bola biar lawan lari. Sempat tegang juga tadi,” ujar Jesslyn.

Selanjutnya di babak dua, Jesslyn akan berhadapan dengan Low Rui Xuan Jeanna (Singapura). Jesslyn bertekad untuk bisa tampil lebih baik dan tak mau mengulangi kesalahan yang sama.

“Besok saya nggak boleh mengulangi kesalahan yang sama seperti hari ini. Pemanasan juga harus banyak biar bisa langsung in. Intinya lebih siap lagi,” tutup Jesslyn.

Sayang kemenangan Jesslyn tak bisa diikuti oleh tunggal putri U17, Nurul Tetra Junia Br Matondang. Ia harus langsung kalah di babak pertama dari Bich Phuong Bui (Vietnam) dua game langsung 15-21, 18-21. (NAF)