Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Petronas Malaysia Open 2023] Rehan/Lisa Antar Peng Soon/Liu Ying Sampaikan Salam Perpisahan
11 Januari 2023
[Petronas Malaysia Open 2023] Rehan/Lisa Antar Peng Soon/Liu Ying Sampaikan Salam Perpisahan
 
 

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, mengantarkan pasangan senior Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying untuk menyampaikan salam perpisahan mereka di lapangan pertandingan, Rabu (11/1). Petronas Malaysia Open 2023 menjadi panggung terakhir bagi peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 tersebut. Setelah ini, Liu Ying akan pensiun sebagai pemain, sementara Peng Soon akan melanjutkan kariernya di ganda campuran bersama juniornya, Cheah Yee See.

“Kalau buat saya ini kan permainan terakhir mereka, jadi saya juga ingin memberikan yang terbaik. Saya nggak mau setengah-setengah, mau main maksimal, jadi mereka juga senang,” kata Rehan usai laganya.

Rehan/Lisa mengatakan permainan Peng Soon/Liu Ying masih terasa solid. Meski sempat berpisah, pengalaman 13 tahun sebagai pasangan masih menjadi tantangan tersendiri buat Rehan/Lisa. Namun akhirnya setelah berlaga selama 58 menit di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rehan/Lisa berhasil menang 18-21, 21-15, 21-7.

“Kalau mereka latihan berdua terus kemarin pasti lebih susah ya. Mereka kan sempat pisah pasangan ya, jadi mungkin masih kurang. Tapi tebakan bolanya sama saja, masih susah. Kunci kemenangannya tadi lebih ke sabar saja, karena kami sama-sama nggak enak. Jadi siapa yang sabar dia yang bakal dapat poin,” ujar Lisa.

“Apalagi mereka kan peraih silver Olimpiade, pengalaman juga pasti lebih tinggi dari kami. Jadi nggak bisa dibohongi, walaupun mereka sudah nggak latihan bareng, permainan mereka tetap bagus, bola-bolanya juga masih sama. Nggak gampang juga,” sambung Rehan.

“Tadi kami juga masih ragu-ragu sama anginnya, karena berbeda dengan latihan. Anginnya lebih kencang saat latihan. Terus pas game kedua akhirnya main lepas saja, enakin di lapangan, jadi akhirnya bisa menang,” kata Rehan lagi.

Sayang hasil yang sama tak bisa diraih oleh ganda campuran lainnya, Zachariah Josiahno Sumanti /Hediana Julimarbela. Keduanya harus mengalami kekalahan 17-21, 18-21, usai berhadapan dengan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang). (NAF)