Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Princess Sirivannavari Thailand Masters 2023] Rehan/Lisa Berharap Tampil Lebih Lepas
01 Februari 2023
[Princess Sirivannavari Thailand Masters 2023] Rehan/Lisa Berharap Tampil Lebih Lepas
 
 

Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berharap bisa tampil lebih lepas di turnamen BWF Super 300 Princess Sirivannavari Thailand Masters 2023. Hal ini disampaikan keduanya, menyusul hasil yang kurang memuaskan di tiga pertandingan pembuka tahun 2023.

Di Petronas Malaysia Open dan Yonex Sunrise India Open, Rehan/Lisa terhenti di babak dua. Sementara di Daihatsu Indonesia Masters 2023, keduanya kalah di babak pertama.

“Evaluasinya kita banyak komunikasi dengan partner, mungkin kita kurang lepas di tiga pertandingan sebelumnya. Harapannya yang pastinya ingin membuktikan kalau saya dan Rehan bisa untuk bersaing, target sih delapan besar dahulu karena undian kita juga tidak mudah,” kata Lisa.

Kini di Imibutr National Stadium, Bangkok, Rabu (1/2), Rehan/Lisa baru saja merebut kemenangan di babak pertama. Mereka mengalahkan Reddy B Sumeeth/Ashwini Ponnappa (India) dengan skor 21-11, 21-17.

“Untuk pertandingan hari ini buat saya sudah cukup enak mainnya, adaptasi dengan lapangan lancar. Hanya masih kurang sabar saja. Bolanya berat jadi mainnya harus lebih sabar lagi besok. Sebenarnya sama ya dengan tiga pertandingan kemarin, mau main all out aja, maksimal di setiap match nya Saya mau setiap match mainnya maksimal,” ungkap Rehan.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa menang dua game langsung. Strategi kita mau harus sabar ya karena bolanya berat banget dan kalah angin juga ada sedikit, yang penting kita harus main menyerang karena kalau kita bermain bertahan malah jarang dapat poin,” kata Lisa.

Selanjutnya di babak dua, Rehan/Lisa masih menunggu lawan antara Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat (Thailand) dan Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea).

Mengikuti jejak Rehan/Lisa, pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela juga berhasil membukukan kemenangan di babak pertamanya. Mereka mengalahkan Vichayapong Kanjanakeereewong/Nattamon Laisuan (Thailand), dengan skor 21-12, 21-15.

Setelah ini di ganda campuran masih ada tiga wakil lagi yang akan bertanding di babak pertama. Mereka adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, dan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow. (NAF)