Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex All England 2023] Rehan/Lisa Kembali Atasi Pasangan Prancis
16 Maret 2023
[Yonex All England 2023] Rehan/Lisa Kembali Atasi Pasangan Prancis
 
 

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengulang sukses dalam menghadapi pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue. Bertemu di babak dua Yonex All England 2023, Rehan/Lisa menang meyakinkan dengan skor 21-12, 21-17. Kemenangan ini menjadi yang keempat kalinya buat ganda campuran Indonesia tersebut.

“Tiga kemenangan sebelumnya dari lawan, benar-benar menjadi modal kami untuk pertandingan hari ini. Kami sudah tahu pola permainan mereka. Kemarin saya juga sempat menonton pertandingannya, tapi ternyata tadi dia sempat mengubah pola,” ungkap Rehan ditemui di Utilita Arena Birmingham.

“Di game kedua mereka sempat mengubah pola dan membuat kami terburu-buru makanya lumayan tertinggal. Tapi di akhir-akhir kami coba menekan balik, mengubah pola, menurun-nurunin bola dan mereka akhirnya tertekan sendiri. Saya juga ingatkan Lisa untuk fokus pegang permainan depannya karena kalau mereka mendahului main depan kami juga kesulitan,” kata Rehan lagi.

Selain memiliki modal pertemuan sebelumnya, Rehan/Lisa juga kembali mempelajari permainan lawan, beberapa saat sebelum turun ke lapangan.

“Saya sempat menonton video pertandingan mereka, dipelajari servis dan pembukaan bolanya jadi kami tadi sudah langsung siap di game pertamanya. Dan hampir tidak ada berbeda dari tadi pola mereka dengan apa yang kami lihat di video,” ujar Lisa.

Selanjutnya di babak dua, Rehan/Lisa akan bertemu Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang). Sebelumnya di Indonesia Masters 2023 lalu, Rehan/Lisa kalah 16-21, 18-21.

“Untuk besok lawan Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang), kami baru sekali bertemu dengan mereka dan kalah. Kami pasti mau menonton pertandingan mereka lagi dan pelajari lagi polanya, mereka tidak mudah mati apalagi di sini shuttlecock-nya berat jadi besok harus siap tampil all out,” jelas Lisa.

“Kami mau main nothing to lose saja. Setelah sebelumnya kalah sama mereka. Jadi besok mau all out saja,” pungkas Rehan. (NAF)