Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Junior Championships 2023] Adrian/Felisha Rebut Poin Pertama untuk Indonesia
08 Juli 2023
[Badminton Asia Junior Championships 2023] Adrian/Felisha Rebut Poin Pertama untuk Indonesia
 
 

Ganda campuran Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia pada laga BNI Badminton Asia Junior Championships 2023, Grup A melawan Vietnam. Bermain di GOR Amongraga, Yogyakarta, Sabtu (8/7), Adrian/Felisha mengalahkan Van Truong Pham/Bich Phuong Bui dengan skor 21-15, 21-12.

Di laga pembuka ini Adrian/Felisha mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan. Keduanya mengaku senang karena akhirnya bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia di debut mereka.

“Pertama-tama kami bersyukur kepada Tuhan karena bisa main di sini, bisa main bagus juga  dan menang. Rasanya senang banget, apalagi dengan partner baru, kami debut di sini. Semoga kedepannya hasilnya memuaskan,” kata Felisha.

“Game pertama kami masih adaptasi sama lapangan, game kedua kami lebih enak mainnya. Lebih enjoy karena game pertama bisa menang,” ujar Adrian soal pertandingannya.

“Waktu latihan shuttlecock yang kami pakai lebih kencang, kalau hari ini lebih berat, jadi lebih enak buat mengontrol. Besok harus lebih siap mental dan fokus di lapangan,” kata Adrian lagi.

Sukses merebut kemenangan, Adrian/Felisha mengaku lebih percaya diri untuk menghadapi laga berikutnya. Namun keduanya tetap waspada, apalagi di laga berikutnya akan menemui lawan yang lebih sulit lagi.

“Lawan-lawan berat ada negara-negara besar dari China, Jepang, Korea, Chinese Taipei. Semua sebenarnya berat tapi biasanya mereka yang menguasai Asia. Tapi lawan terberat terutama diri sendiri,” kata Felisha.

Dengan kemenangan Adrian/Felisha, Indonesia untuk sementara unggul dengan skor 1-0 atas Vietnam. Skuad Garuda Muda punya peluang untuk menggandakan kedudukan saat partai kedua memainkan sektor tunggal putra. Kapten tim Indonesia di AJC 2023, Alwi Farhan diturunkan untuk menghadapi tunggal putra Vietnam, Quoc Khanh Tran. (NAF)