Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Junior Championships 2023] Adrian/Felisha Sukses Atasi Pasangan China
09 Juli 2023
[Badminton Asia Junior Championships 2023] Adrian/Felisha Sukses Atasi Pasangan China
 
 

Ganda campuran Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu sukses mengatasi permainan pasangan China, Zhu Yi Jun/Huang Ke Xin di babak penyisihan Grup A BNI Badminton Asia Junior Championships 2023. Keduanya menang melalui rubber game dengan skor 21-16, 23-25, 21-10.

“Puji Tuhan, bersyukur bisa main di sini dengan sehat dan selesai dengan sehat juga. Dan bisa menang walaupun rubber game. Sangat senang bisa lawan China yang kami gadang-gadang akan berat, tapi kami bisa atasi dengan baik dan menang. Semoga nanti teman-teman yang main berikutnya bisa menang juga,” kata Felisha usai laganya di GOR Amongraga, Yogyakarta, Minggu (9/7).

Membuka game pertama, Adrian/Felisha mengaku sudah menguasai permainan di lapangan. Hal tersebut berlanjut hingga pertengahan game kedua. Sayangnya setelah mampu unggul, Adrian/Felisha sempat mengendorkan permainan. Posisi ini pun tak disia-siakan oleh pasangan China. Keduanya terus beradu ketat Adrian/Felisha hingga akhirnya Zhu/Huang menang 25-23.

“Di game pertama kami sudah ketemu polanya. Terus game kedua kami juga leading, tapi di poin 15 kami malah keenakan defend dan kami kendorin permainannya. Di game ketiga kami batas-batasin mereka saja. Jangan terlalu percaya diri dan menggebu-gebu,” kata Adrian soal laganya.

“Lebih tahan, lebih fokus dan jangan banyak mati sendiri,” pungkas Felisha.

Adrian/Felisha mengaku sempat tegang untuk melawan Zhu/Huang. Maklum saja, Zhu datang dengan titel juara dunia junior 2022 bersama pasangannya Liu Shengshu. Sementara Huang merupakan runner up Kejuaraan Dunia Junior 2022 dengan Liao Pinyi.

“Sebelum kami main, kami melihat lawan cukup wah. Tapi pas sudah di lapangan sebenarnya sama saja dengan yang lain. Mungkin karena nama dia yang juara dunia junior yang cowoknya, dan yang ceweknya runner up. Saya juga waktu itu kalah dari dia. Jadi ada perasaan ketakutan. Tapi coba kami release dan dibuang, akhirnya kami bisa bermain dengan baik,” terang Felisha.

Beruntung akhirnya ketegangan mereka bisa berakhir. Adrian/Felisha berhasil mengatasi lawan dan mempersembahkan poin pertama untuk Indonesia.

Selanjutnya di partai kedua, pertandingan akan mempertemukan tunggal putri, Mutiara Ayu Puspitasari dengan Xu Wen Jing. Pertandingan ini merupakan pertemuan pertama Mutiara dengan Xu. (NAF)