Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Junior Championships 2023] Adrian/Felisha Mantap Merebut Poin Pertama
10 Juli 2023
[Badminton Asia Junior Championships 2023] Adrian/Felisha Mantap Merebut Poin Pertama
 
 

Ganda campuran Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu merebut poin pertama Indonesia atas Thailand di babak semifinal BNI Badminton Asia Junior Championships 2023. Dalam 30 menit, mereka berhasil menang 21-13, 21-15 dari Tanakorn Meechai/Fungfa Korpthammakit.

“Puji Tuhan bisa main dan menyumbang poin untuk Indonesia. Harapannya bisa kasih yang terbaik,” ujar Adrian usai laganya, Senin (10/7) di GOR Amongraga, Yogyakarta.

“Sangat senang bisa kembali dipercaya untuk main dan memberikan poin untuk Indonesia. Semoga bisa lanjut terus ke final. Bisa menang secepatnya. Kalau bisa 3-0,” kata Felisha.

“Di game pertama kami sempat mati sendiri dan ketekan sama lawan yang membuat kami kesusahan. Tapi setelah interval kami mendapat arahan pelatih dan bisa kami terapkan dengan baik. Kunci kemenangan kali ini yakin, fokus dan percaya diri,” pungkas Felisha.

Sebagai pasangan baru yang debut di turnamen ini, Adrian/Felisha mengaku menjaga komunikasi di lapangan dengan baik. Dengan begitu keduanya bisa saling mengingatkan dan bermain sesuai dengan strategi yang telah disiapkan.

“Pastinya kami terus menjaga komunikasi untuk menghindari miskom, salah gerak atau salah tebak. Baca pola permainan lawan juga, misalnya saya tahu, saya kasih tahu pasangan. Jadi di lapangan bisa saling mengingatkan terus,” jelas Felisha.

Selanjutnya di partai kedua, pertandingan akan mempertemukan tunggal putra Alwi Farhan dengan Nachakorn Pusri. Keduanya tercatat belum pernah saling bertemu di lapangan. (NAF)