Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Mixed Team Championships 2023] Indonesia Sukses Atasi Estonia 5-0
27 September 2023
[BWF World Junior Mixed Team Championships 2023] Indonesia Sukses Atasi Estonia 5-0
 
 

Tim Indonesia lagi-lagi memetik sukses di babak penyisihan grup E BWF World Junior Mixed Team Championships 2023. Berhadapan dengan Estonia, Indonesia menang meyakinkan dengan 5-0.

Ganda campuran Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu menjadi pembuka jalan untuk Indonesia. Mereka merebut poin pertama dengan mengalahkan Hugo Themas/Elisaveta Berik, dua game langsung 21-13, 21-12.

“Puji Tuhan kami bersyukur bisa dipercaya main lagi. Sudah dua kali main dan selalu memberikan kemenangan. Semoga selanjutnya masih bisa terus dikasih kemenangan,” kata Felisha.

Meski mampu meraih kemenangan straight game, Adrian/Felisha mengaku masih banyak yang perlu diperbaiki dalam permainan mereka. Dengan lawan yang semakin bagus kedepannya, mereka mengatakan akan terus meningkatkan penampilan di lapangan.

“Tadi sebenarnya cukup banyak errornya, itu perlu diperbaiki lagi. Terus kondisi di sini semakin hari semakin dingin. Kadang kami sudah pemanasan cukup, terus di assembly point berhenti dan menunggu 5-10 menit, badan langsung dingin lagi. Jadi masuk lapangan benar-benar dingin lagi. Ini yang harus kami cari jalan keluarnya, supaya masuk lapangan tetap panas,” jelas Felisha

“Selain itu kualitas bolanya juga perlu kami perbaiki lagi sih. Besok harus lebih yakin,” kata Adrian menambahkan.

Di partai kedua, tunggal putra Bodhi Ratana Teja Gotama juga berhasil merebut kemenangan. Ia mengalahkan Andrei Schmidt dengan skor 21-12, 21-12.

Kemenangan Indonesia dipastikan setelah Thalita Ramadhani Wiryawan mampu mengantongi skor 21-5, 21-5. Bertandingan di partai ketiga, Thalita mengalahkan tunggal putri Estonia, Emili Pärsim.

Langkah Indonesia semakin mantap, tatkala Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin dan Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani juga meraih kemenangan straight game. Indonesia pun dipastikan lolos ke babak perempat final sebagai juara grup E.

“Tadi kami mainnya sudah cukup enak. Tadi juga kami main di lapangan yang sama dengan kemarin. Jadi kami sudah lebih tahu dan mengantisipasi lawan. Pukulan kami juga sudah lebih matang,” kata Joaquin.

“Kami bersyukur bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia. Kami juga akan siap terus, seandainya dipercaya untuk terus bermain di nomor beregu,” pungkas Joaquin.

Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia melawan Estonia (5-0)

Ganda Campuran: Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu vs Hugo Themas/Elisaveta Berik: 21-13, 21-12

Tunggal Putra: Bodhi Ratana Teja Gotama vs Andrei Schmidt: 21-12, 21-12

Tunggal Putri: Thalita Ramadhani Wiryawan vs Emili Pärsim: 21-5, 21-5

Ganda Putra: Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin vs Andrei Schmidt/Hugo Themas: 21-15, 21-8

Ganda Putri: Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani vs Elisaveta Berik/Emili Pärsim: 21-8, 21-7

(NAF)