Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2012] Tontowi Bangga Membela Djarum
06 Desember 2012
[Kejurnas 2012] Tontowi Bangga Membela Djarum
 
 

Sumber foto: pb-pbsi.org

Meniti karier dan besar dengan PB Djarum membuat Tontowi Ahmad, atau yang akrab disapa Owi, bangga bisa kembali membela klub ini dalam Djarum Kejurnas PBSI 2012. Sebelumnya Owi yang kini masuk dalam pembinaan Pelatnas, baru saja tiba di Indonesia usai menggondol medali dari Macau Open Grand Prix Gold 2012, dengan Liliyana Natsir.

"Saya bangga bisa dipanggil untuk membela klub yang membesarkan nama saya. Saya bisa masuk Pelatnas juga kan karena Djarum. Jadi ya main maksimal aja," kata Owi.

Meski harus reli dari satu pertandingan ke pertandingan lain, Owi tetap semangat untuk berlaga dan memberikan yang terbaik. "Kalau ditanya capek ya capek. Tapi kan ini sudah jadi profesi. Jadi saya harus profesional," tambah Owi. "Saya akan main maksimal untuk Djarum, kalau dipanggil untuk main, saya akan main, kalau tidak dipanggil saya siap menjadi pendukung dari luar lapangan," katanya.

Kejurnas 2012 kali ini menjadi Kejurnas kedua yang diikutinya. Dua tahun lalu, Owi juga membela PB Djarum dan memperoleh kemenangannya.

Dimintai tanggapan mengenai lawan, Owi mengatakan tetap main serius. Dalam dua laganya sejak Selasa (4/11), PB Djarum berhasil merebut angka penuh 5-0. "Meski di atas kertas kita unggul, tapi kita semua tetap serius, nggak anggap enteng," tambah Owi lagi.

Owi bermain di laga kedua PB Djarum di nomor ganda campuran. Ia berpasangan dengan Debby Susanto melawan Andro Septian Purnomo/Elsa Nur Octaviani, PB Guna Dharma Bandung. Owi/Debby yang sudah sering bermain di kancah internasional pun tak hadapi kesulitan berarti. Keduanya unggul 21-9 dan 21-11 dalam waktu 20 menit. (NM)