Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2012] Ganda Putra Dominasi semifinal
07 Desember 2012
[Kejurnas 2012] Ganda Putra Dominasi semifinal
 
 

Tiga pasangan ganda putra PB Djarum yang turun membela Jawa Tengah sukses mendominasi semifinal Djarum Kejurnas PBSI 2012. Ketiga pasangan itu adalah Arya Maulana Aldiartama/Edi Subaktiar, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rafiddias Akhdan Nugroho dan Arsya Isnanu Ardi Putra/Yantoni Edi Saputra.

Arya/Edi yang mengantongi gelar unggulan pertama sukses mengalahkan Aldo Abdilah/Muhammad Alfian Sangaji, unggulan lima dari DKI Jakarta. Bermain selama kurang lebih 40 menit, Arya/Edi menang dengan angka 22-20 dan 21-12.

Berbeda dengan Arya/Edi, dua pasangan lainnya harus bermain sengit melalui tiga game. Kevin/Rafi yang melawan Rizko Asuro/Wildan Atmaja menjadi laga terlama di perempat final partai ini dalam waktu 56 menit.

Kevin/Rafi harus tertinggal di game pertama dengan 20-22. Untuk itu keduanya pun tancap gas di dua game berikutnya untuk memperoleh kemenangan dengan 21-17 dan 21-17. Kevin/Rafi pun akan bertemu rekannya sendiri, Arya/Edi, di semi final.

Sementara Arsya/Yantoni melaju ke semifinal usai mengalahkan R. Eka Fajar Kusuma/Rian Swastedian, unggulan enam yang membawa nama DKI Jakarta. Arsya/Yantoni yang menjadi pasangan "dadakan" ini merebut kemenangan dengan angka 15-21, 21-15 dan 21-15.

"Tadi kami agak tegang di game pertama. Selain itu kami juga masih belum kompak karena baru saja dipasangkan," kata Arsya.

Keduanya pun dijadwalkan bertemu unggulan dua, Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma, DKI Jakarta. Melawan pasangan yang lebih unggul, Arsya mengaku tak memasang target khusus. "Kita main maksimal aja, target khusus nggak ada karena kita masih pasangan baru," tambahnya lagi. (NM)