Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open 2013] Ghaida Ingin Buat Kejutan
03 September 2013
[Astec Open 2013] Ghaida Ingin Buat Kejutan
 
 

Atlet tunggal remaja putri PB Djarum, Ghaida Nurul Ghaniyu turun di kelas taruna di Astec Open 2013 pekan ini. Kejuaraan ini menjadi kejuaraan kedua bagi Ghaida untuk turun dikelas taruna. Pekan lalu, di Tangkas Specs Junior Challenge ia harus puas terhenti di babak 16 besar setelah takluk ditangan Putri Sekartaji dari PB Mutiara.

Di babak pertama Astec Open Ghaida berhasil melalui laga pertamanya di GOR Asia Afrika, menghadapi Lyanna Alessandra Mainaky lewat pertarungan yang berlangsung seru. Kejar mengejar angka dengan skor ketat terjadi sejak game pertama. Ia bisa menutup game pertama setelah berhasil terus memimpin 20-19, dan menuntaskannya dengan 23-21. Sementara di game kedua Ghaida berhasil unggul 11-8 di interval, skor sempat disamakan diangka ke 14, namun berkat mengembalikan kesabarannya, Ghaida menutup game ini dengan skor lebih meyakinkan 21-17.

"Selama pertandingan tadi saya terlalu terburu-buru, inginnya cepat-cepat mematikan lawan, terus saya merasa permainan saya juga jadi kurang halus, malah jadinya adu kekuatan, dan jadinya sering mati sendiri," ujar atlet yang akan berulang tahun kelimabelas lusa (5/9).

Di babak kedua, atlet yang sudah dua tahun bernaung di PB Djarum ini akan bersua dengan Ihsaniaty Putri asal PB Guna Dharma yang mendapat bye di babak pertama.

"Saya dan beberapa teman lain memang sengaja turun di taruna, target saya ingin bisa main bagus dan tanpa beban, tapi saya juga ingin buat kejutan," lanjutnya.

Ghaida mengaku langkah beratnya kemungkinan ia jumpai di babak ketiga, dimana disana kemungkinan besar unggulan dua asal PB SGS PLN, Elizabeth Matindas akan menantinya jika ia mampu mengatasi wakil PB Djarum lainnya, Syafitri Nur Azizah.

"Saya juga ingin mengukur kemampuan saya," pungkasnya.

Babak kedua nomor ini sendiri akan digelar besok (4/9), Ghaida pun akan memanfaatkan libur pertandingan ini dengan tetap berlatih dan beristirahat cukup, mengingat ini sudah minggu kedua turnamen baginya dalam dua minggu beruntun. Selain Ghaida, menyusul ke babak kedua adalah Rifa Putri Aida yang menang tiga game atas Tuwuh Hartanti asal Pertamina, 19-21, 21-19, 21-13. Sedangkan Devi Yunita Indah Sari kandas ditangan Rafika Mutiara Gumiarti dari Candra Wijaya Badminton Club dengan 14-21, 21-8, 14-21.

Ghaida dan Rifa menambah squad PB Djarum di nomor ini, dimana Rena Asela, Desandha Vegarani Putri, Arinda Sari Sinaga, Marsa Indah Salsabila, Syafitri Nur Azizah, Aida Arum Amanah baru akan beraksi di babak kedua setelah mendapat bye di babak pertama. (IR)