Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open X Badminton Championship 2014] Galuh Kalahkan Pemain Exist
20 Agustus 2014
[Astec Open X Badminton Championship 2014] Galuh Kalahkan Pemain Exist
 
 

Tunggal anak putri asal klub PB Djarum, A'isyah Galuh Maheswari melengang ke babak empat Astec Open X Badminton Championship 2014. Di laga ketiga, unggulan sepuluh ini, berhasil mengalahkan pemain asal klub Exist Jakarta, Irgi Aprilia dengan dua game langsung. Ia menang dengan skor 21-16 dan 21-14 pada pertandingan yang berlangsung kemarin (19/08) di GOR Asia Afrika-Senayan, Jakarta.

Galuh mengaku sempat grogi ketika melihat postur tubuh lawan yang lebih besar darinya. Akibatnya di game pertama, ia sering melakukan kesalahan sendiri dan tertinggal lima poin dari lawan. Dengan mengurangi kesalahan-kesalahan, mencoba lebih konsentrasi dan bermain sabar. Akhirnya ia lepas dari tekanan dan balik menyerang.

“Di game kedua, saya sudah makin yakin mainnya. Tetapi tetap grogi melihat postur tubuh lawan. Di tambah dengan permainan lob serang dan bola belakang dari lawan cukup berbahaya. Untungnya, pelatih mengintruksikan. Kalau saya tidak boleh membuat kesalahan, tahan terus dari serangan lawan dan kalau kasih bola belakang ke lawan jangan terlalu keras, pelan saja.” sahutnya.

Di babak keempat nanti, Giti Gabriela akan menjadi lawan Galuh. Menurutnya, ini kali pertama ia bertemu dengan Giti. Jadi tidak tahu apa yang harus diwaspadai. Tetapi ia tetap semangat dan yakin kalau nanti bisa mengatasi permainan Giti. “Pokoknya mainnya semaksimal mungkin dan pantang menyerah,” tambahnya.

Semantara itu, di pertandingan tunggal anak putri lainnya, Shaka Rheina, unggulan kedelapan dari klub PB Djarum juga lolos ke laga keempat. Di babak ketiga, ia berhasil menundukkan Siti Sarah asal Exist Sampurna Sumedang. Ia pun menang dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-18.

Menurut Shaka, di pertandingan tadi ia sering kali melakukan kesalahan. Sehingga pertahanannya mudah diserang oleh lawan. Dengan modal semangat dan tidak mau kalah, akhirnya segala pengembalian bola dari lawan harus diambilnya. “Kemana pun jatuhnya bola harus bisa saya ambil,  itu intinya,” jelasnya lagi.

Shaka akan bertemu Sabrina Ajeng asal klub Jaya Raya Jakarta di babak ke empat nanti. Menurutnya, waktu di Sirnas Yogya tahun lalu, ia pernah mengalahkannya. Setidaknya ini menjadi modal untuk bermain nanti. Ia juga harus mewaspadai pukulan neting silang dari Sabrina. “Tetapi saya harus tetap yakin dan semangat. Insya Allah, bisa mengatasi permainan Sabrina nanti,” sahut Shaka. (DS)