Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas Perorangan Taruna 2014] Mychelle/Serena Lolos ke Perempat Final
10 Desember 2014
[Kejurnas Perorangan Taruna 2014] Mychelle/Serena Lolos ke Perempat Final
 
 

Laga pertama di nomor ganda putri yang berlangsung di Gor katiasa-Cirebon hari Rabu sore (10/12). Pasangan Mychelle Crhystine Bandaso/Serena Kani berhasil mengalahkan pasangan asal Provinsi Banten, Lyanny Mainaky/Novi Damayanti dalam dua game langsung. Otomatis Mychelle/Serena pun lolos ke babak perempat final Kejurnas Perorangan Taruna 2014.

Mychelle/Serena mendapat keuntungan di game pertama. Pasalnya, lawan selalu membuat kesalahan. Akhirnya angka mereka pun terus bertambah dan menjauh dari lawan. Game ini pun milik mereka dengan skor, 21-11. Pada game kedua, justru lawan bermain lebih agresif dan mencoba menekan pertahanan mereka. Mereka pun sempat mengalami kesulitan. Untungnya, mereka selalu bisa memimpin perolehan angka. Tetap di waktu 35 menit, mereka pun menyudahi pertarungan ini dengan kemenangan dengan skor, 21-18.

Mychelle pun mengakui kalau kesalahan lawan yang sering terjadi di game pertama, memberikan keuntungan bagi mereka. Otomatis perolehan angka pun jadi bertambah. Justru kebalikannya, di game kedua giliran mereka yang selalu berbuat salah. Ini di sebabkan fokus bermainnya tiba-tiba hilang.

“Memang kami menekan terus mainnya dan lawan pun malah error di game pertama. Justru di game kedua, kami yang sering error. Ini setelah kami dapat beberapa angka tiba-tiba fokusnya hilang. Jadi mainnya kurang konsentrasi tadi. Lawan juga tadi mainnya modal angkat bola terus, kaminya lah yang kelelahan,“ tandas Serena.

Pasangan Linda Mutiara Pertiwi/Shinta Arum asal Provinsi Jawa barat akan menjadi lawan mereka di babak perempat final nanti. Menurut Mychelle dan Serena, tentunya mereka akan menjaga kondisi terlebih dahulu. Dan dilapangan pun harus bisa lebih bagus mainnya serta fokusnya pun harus bisa di jaga.

“Harus bisa bertahan dan main nothing to lose karena hasil pertemuan masih 1-1. Pokoknya tidak mau menganggap enteng lawan. Harus berusaha dan tentunya yakin dengan permainan sendiri,” tambah Mychelle. (DS)