Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas Perorangan Taruna 2014] Andika/Rinov Menang Dua Game
12 Desember 2014
[Kejurnas Perorangan Taruna 2014] Andika/Rinov Menang Dua Game
 
 

Pasangan muda asal Jawa Tengah, Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy akhirnya berhasil melangkah ke babak semifinal Kejurnas Perorangan Taruna 2014. Di laga perempat final hari Jumat malam (12/12) tadi, pasangan putra ini menundukkan pasangan asal Jawa Timur, Komandani Maytri/Rahmat Ali Assidiqi di Gor Katiasa, Cirebon.

Andika/Rinov hanya butuh waktu 35 menit untuk menang. Mereka pun menang dua game langsung. Skor di game pertama mereka menang 21-13 dan di game kedua, 21-16. Menurut Andika, usai tanding bahwa mereka mainnya sudah berani sejak awal dan konsentrasi bermainnya pun sudah bisa dijaga. Intinya mereka harus menyerang pertahanan lawan terlebih dahulu.

Dan jangan terlalu banyak bermain defend. Ini dilakukannya agar mereka bisa tambah percaya diri mainnya. Memang dari awal lawan sudah tertekan, sehingga mempengaruhi permainan lawan, akibatnya cara bermain lawan terbawa oleh pola permainan mereka.

"Intinya sih, jaga komunikasi di lapangan, konsentrasi dan modal nekat tadi. Lawan pun juga lagi tidak enak mainnya, jadi terbawa dengan pola bermain kami, " sahut Rinov.

Di semifinal nanti, Andika/Rinov akan berjumpa dengan seniornya di PB Djarum, Angger Sudrajad/Tedi Supriadi. Menurut Andika, siapa pun pemenang antara mereka, tetap Jawa Tengah yang ke final. Pokoknya mereka akan main menyerang terlebih dahulu, serta jaga kondisi dan fisik. Memang mereka di sini tidak ada target, hanya ingin membuat kejutan semata.

"Pokoknya main lepas saja, karena sudah melewati target saya peribadi tapi saya tidak boleh senang dulu. Kali saja besok dewi fortuna memihak kami," beber Rinov, sambil tersenyum.(DS)