Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pembangunan Jaya Cup 2015] Kalah Tipis, Bagas/Calvin Gagal Buka Kemenangan Pertama
17 Desember 2015
[Pembangunan Jaya Cup 2015] Kalah Tipis, Bagas/Calvin Gagal Buka Kemenangan Pertama
 
 

Pasangan ganda putra asal PB Djarum Kudus, Bagas Maulana/Calvin Kristanto  yang merupakan wakil pertama dipertandingan putaran terakhir kualifikasi grup B Kejuaraan Pembangunan Jaya Cup 2015 kontra PB Mutiara Bandung, gagal membuka kemenangan pertama. Mereka mengalami kekalahan tipis atas pasangan, Aji Firmansyah/Ilham Ramadhan, sore tadi, Kamis (17/12) di GOR Asia Afrika Jakarta.


Di awal game pertama, Bagas/Calvin terlihat tampil meyakinkan. Keduanya beberapa kali membuat bingung lawan untuk mengembangkan pertandingan, sebelum akhirnya game pertama tersebut mampu direbut terlebih dahulu oleh pasangan PB Djarum itu dengan 21-12.
"Game pertama kami mainnya sudah percaya diri dan  sudah bisa jaga konsentrasi, "ujar Bagas usai laga.

Namum digame kedua, keadaan menjadi berbalik. Bagas/Calvin tak mampu meneruskan permainan apik seperti digame sebelumnya pada game kedua tadi. Keduanya terus tertinggal angka oleh lawan 2-6, 5-11, hingga game kedua tersebut dipastikan gagal direbut kembali oleh Bagas/Calvin usai kalah 8-21 atas lawan.

"Game kedua saya hilang konsentrasi, karena kebanyakan bola mati sendiri,  dan juga beberapa kali kepancing emosi," tambah Bagas.

"Saya sendiri jujur saja masih merasa tegang bermain diturnamen ini. Karena pertama kalinya main beregu. Pokoknya tadi saya merasa tidak bisa mengeluarkan permainan terbaik," sahut Calvin.

Pertarungan berjalan sengit pada game penentu. Kedua pasangan itu sama-sama tak ingin menyerah begitu saja. Reli-reli panjang dengan tempo cepat sering terjadi di game ketiga itu. Namun sayang, Bagas/Calvin hanya mampu meneruskan Perjuangannya hingga angka 18 di game penentu tersebut, dan angka 21 lebih dulu dimenangkan oleh Aji/Ilham.

"Game ketiga masih kepikiran sama game kedua tadi. Sempat balik lagi pas poin 10-14, tapi kemampuan kami hanya bisa berusaha mengejar sampai angka 18," jelas Bagas.

"Semoga di pertandingan berikutnya jika dipercaya lagi, saya pribadi ingin bisa ngasih hasil yang lebih baik  lagi," tutup Calvin.

Dengan hasil itu, menjadikan PB Djarum Kudus tertinggal sementara 0-1 atas PB Mutiara Cardinal Bandung. Hingga berita ini diturunkan, tengah berlangsung partai kedua yakni tunggal putri. Di nomor ini, PB Djarum Kudus menurunkan andalannya Devi Yunita yang sedang melawan wakil PB Mutiara, Choerunisa.