Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleknas PBSI 2022] Atlet PB Djarum Lewati Libur Akhir Tahun Demi Capai Target di Seleknas
10 Januari 2022
[Seleknas PBSI 2022] Atlet PB Djarum Lewati Libur Akhir Tahun Demi Capai Target di Seleknas
 
 

Seleksi Nasional PBSI 2022 telah berlangsung sejak Senin (10/1) pagi tadi, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. Sejumlah atlet wakil dari berbagai provinsi di Indonesia sudah mulai berlaga dan menunjukkan kebolehannya. Termasuk atlet wakil dari PBSI Jawa Tengah (Jateng) yang seluruhnya diwakili oleh atlet-atlet binaan PB Djarum.

Sebanyak 49 atlet PB Djarum yang berlaga tentunya sudah siap menunjukkan kemampuannya di Seleknas kali ini. Bukan tanpa alasan, kabarnya mereka rela melewati libur akhir tahun dan tetap menjalani program latihan demi satu tujuan, yaitu mendapat tiket bergabung menjadi atlet pelatnas tahun ini.

Kita berusaha persiapan sebaik mungkin, dan mereka pun yang ikut Seleknas tidak diliburkan selama liburan akhir tahun,” kata Fung Permadi, Manajer PB Djarum.

Baca juga : [Seleknas PBSI 2022] Ini Alasan Pengprov PBSI Jateng Hanya Diwakili Oleh Atlet Asal PB Djarum

Diakui Fung, atlet-atlet PB Djarum yang berlaga sendiri ditargetkan bisa mengambil seluruh gelar yang diperebutkan. Ada 8 kategori yang diikuti oleh atlet-atlet PB Djarum, yaitu tunggal putra & putri U-19, ganda putra & putri U-19, ganda campuran U-19, tunggal dewasa putra, ganda dewasa putri, dan ganda dewasa campuran.

Targetnya ya sebisa mungkin kita mampu mengambil gelar di semua nomor yang diikuti. Tetapi kita tidak tahu kan persaingannya seperti apa sekarang, karena terakhir pertandingankan tahun 2021 lalu, jadi tentunya tahun ini ada banyak atlet yang baru naik ke level taruna, dan dewasa. Jadi peta persaingannya bakal sedikit berubah,” tutur Fung.

Namun demikian, Fung mengatakan paling optimis di nomor tunggal putri U-19 dan ganda putra U-19.

Saya optimis di tunggal putri dan ganda putra U-19 bisa menguasai,” kata Fung.

Saya berharap kepada seluruh atlet PB Djarum yang bertanding di Seleknas bisa tampil semaksimal mungkin, dan bisa menunjukkan hasil kerja kerasnya latihan selama ini agar pengorbanannya tidak sia-sia,” tutup Fung.

Baca juga : [Seleknas PBSI 2022] PBSI Jateng Bertekad Terus Berkontribusi Kirimkan Atlet Berbakat