Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > Cerita Mutiara Menangis Sebelum Dinyatakan Lulus Audisi Umum
11 Mei 2020
Cerita Mutiara Menangis Sebelum Dinyatakan Lulus Audisi Umum
 
 

Lulus Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis memang menjadi impian banyak atlet bulu tangkis belia Tanah Air. Tak terkecuali bagi Mutiara Ayu Puspitasari, yang pada tahun 2016 silam sukses mewujudkan impiannya untuk bisa lulus dari audisi umum tersebut.

Meski begitu, ternyata banyak perjuangan yang harus Mutiara lalui sebelum akhirnya menerima beasiswa bulu tangkis dan resmi menjadi atlet PB Djarum Kudus hingga saat ini. Gadis kelahiran Ngawi, 17 Mei 2006 itu sempat dinyatakan belum berhasil pada audisi umum yang berlangsung di Solo pada tahun 2016.

Namun, Mutiara tak kehilangan semangat. Di tahun yang sama, ia kembali mencoba di audisi umum yang berlangsung di Surabaya. Hasilnya, Mutiara bisa mendapatkan Super Tiket dan berhak melaju ke babak Grand Final di Kudus.

Tak sampai di situ, perjuangan berat pun diakui Mutiara harus ia lewati selama grand final.

Baca juga :

Jadi waktu itu lagi main tinggal sekali lagi menang, tapi lawannya susah dan lebih tua dari saya. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin tapi akhirnya kalah juga. Habis itu nangis di lapangan sampai mau pengumuman itu masih nangis terus nggak mau berhenti. Rasanya kayak pengen diulang lagi mainnya, dan sempat bilang ke ayah buat minta tanding ulang,” ungkap Mutiara.

Eh pas pengumuman ternyata saya dinyatakan lolos di tahap karantina, dan saat itu juga saya masih tetap nangis tetapi berbeda. Awalnya nangis karena kesal dan sedih, jadi berubah nangis terharu dan bahagia,” tambah Mutiara.

Di sisi lain, Mutiara pun menceritakan awal mula ikut audisi umum. “Awalnya saya coba-coba saja, pengen banget masuk PB Djarum karena kan PB Djarum sudah terkenal banget. Banyak pemain yang jadi pemain dunia dari PB Djarum. Jadi waktu itu punya impian ingin seperti mereka. Semoga setelah saya bisa masuk PB Djarum ini impian menjadi pebulutangkis yang hebat bisa terwujud,” pungkas Mutiara. (ah)

Baca juga :