Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2016] Di Bandung, Christian Berburu Kuliner Khas Sunda
11 Maret 2016
[Audisi Umum 2016] Di Bandung, Christian Berburu Kuliner Khas Sunda
 
 

Pemain bulutangkis Indonesia di era 1970-an hingga 1980-an, Christian Hadinata jika ke kota Bandung ini, ternyata sukanya memburu kuliner khas sunda. Ketika ditemui saat mengawasi peserta Audisi di GOR Bikasoga, Sabtu (12/3) siang, legenda yang biasa disapa Koh Chris ini, mengakui kalau ke Bandung dirinya selalu berburu masakan khas sunda.

“Masakan sunda itu punya ciri khas dengan rempah-rempah yang enak dan sambalnya juga tidak kalah dengan daerah yang lain. Menu yang ditawarkan pun juga menggugah selera. Biasa saya paling senang pergi ke restoran yang berada di jalan Pajajaran. Paling saya makan babat, tahu dan sambal tentunya,” ujar pria kelahiran Sempor, Jawa tengah ini.

Jika tidak sempat mampir ke restoran di jalan Pajajaran, biasanya Koh Chris memesannya dan kemudian di bawa pulang ke Jakarta. Selain masakan khas sunda, Koh Chris juga membeli Mocca Tart di toko kue Baweyan. Menurutnya, kue ini menggandung bahan dari rum yang rasanya sedikit pahit, tapi mengenakkan bagi dirinya.

“Saya punya kenangan di kota ini,  waktu kuliah dulu. Biasanya selalu mampir ke jalan Embong hanya ingin membeli es dan bakmi. Tempatnya tidak jauh dari Batagor Kingsley. Walau tempatnya dilihat kurang layak, justru es dan bakmi-nya enak. Itu menurut saya ya,” ujarnya sambil tertawa. (ds)